oleh

Sambut HUT Bhayangkara Ke 75 Brimob Batalyon A Pelopor Bersihkan Kompleks Masjid Al Markas Makassar

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengadakan Karya Bhakti di Pelataran Masjid Al Markaz Al Islami Kota Makassar. Dipimpin oleh Danki 4 Batalyon A Pelopor IPTU Badaruddin.

Batalyon A Pelopor mengerahkan 1 SSK personelnya dari dalam melaksanakan karya bhakti tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memperingati Hari Bhayangkara juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memperhatikan kebersihan di tempat-tempat ibadah yang ada di masyarakat.

Sebelum kegiatan Karya Bakti dimulai, lebih dulu dilakukan apel pagi yang dilaksanakan di Pelataran Masjid Al Markas Al Islami untuk memberikan penjelasan tentang objek dan pembagian tugas kepada seluruh personel yang terlibat karya bakti.

Danki 4 Pelopor, Iptu Badaruddin mengatakan dalam rangka memperingati HUT Bayangkara ke 75 Satbrimob Polda Sulsel Khususnya Batalyon A Pelopor melaksanakan Karya bakti dengan kegiatan pembersihan lingkungan di sekitar Masjid Al-Markas Al Islami Kota Makassar.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto.S.Sos, yang di konfirmasi membenarkan kegiatan ini.
“Iya benar, sesuai dengan arahan dari Komandan Satuan Brimob Polda SulselKombes Pol. Muhammad Anis PS,S.I.K.,M.Si, kita mulai mengisi Peringatan HUT Bhayangkara Ke 75 dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah kegiatan Karya Bhakti dengan bersih – bersih rumah ibadah yang kita lakukan hari ini usai pelaksanaan Apel Pagi “. Kata AKBP Darminto membenarkan.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto.S.Sos menambahkan Karya Bhakti ini sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dengan melayani masyarakat dalam memperingati hari besar Polri,

“Dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 Satbrimob Polda Sulsel Khususnya Batalyon A Pelopor menggelar Karya Bhakti di tempat ibadah sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dengan pelayanan Polri kepada masyarakat dalam memperingati hari besarnya.” tambah AKBP Darminto.

“Karena kami ini milik masyarakat, dan idealnya semakin mempererat silaturahmi Polri dengan masyarakat,” pungkasnya.

Secara Terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis PS. S.I.K.,M.Si, mengatakan kegiatan sosial ini diharapkan mampu mempererat hubungan antara polisi dan umat beragama. Selama ini polisi berperan aktif untuk mengamankan umat dalam menjalankan ibadah, termasuk di masa pandemi Covid-19.

Polri, menurut Muhammad Anis, juga mengecek protokol kesehatan di beberapa tempat, mulai dari tempat ibadah, pasar tradisional, sekolah dan tempat kerumunan lainnya. Hal itu butuh kerja sama seluruh masyarakat. “Dalam HUT Bhayangkara kami memilih kegiatan bersih rumah ibadah selain untuk merekatkan tali persaudaraan, juga mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ujarnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed