oleh

Brimob Batalyon A Pelopor Makassar, Bantu Padamkan Sijago Merah di Mamoa Ria

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel membantu padamkan kobaran api dan evakuasi korban kebakaran di pemukiman warga dijalan jalan mamoa ria kec. tamalate kel. mangasa makassar, Kamis (1/07/2021).

Berawal dari informasi masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di pemukiman warga di jalan mamoa atas perintah Danyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos melalui Pasi Ops Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Iskandar, S.Sos.,M.Si, untuk menurunkan Tim SAR yang di Pimpin Wadanki 1 Pelopor Iptu Muh. Buyung, S.H.

Begitu tiba dilokasi kejadian, Tim SAR langsung melaksanakan pertolongan dan melaksanakan pengamanan disekitar lokasi kebakaran, serta mengevakuasi barang milik korban yang masih bisa diselamatkan.

Saat dimintai keterangan Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos membenarkan hal tersebut.

” Bahwa benar, begitu mendengar laporan kejadian dari warga, Tim SAR Batalyon A Pelopor yang dipimpin Ipda Muh. Buyung langsung bergerak menuju lokasi kejadian yang berada di jalan mamoa” Terang AKBP Darminto.

” Selain mengerahkan anggota, kami juga mengerahkan kendaraan Armored Water Canon untuk membantu memadamkan kobaran api yang menghanguskan rumah warga” Lanjut Darminto.

Dalam kegiatannya AKBP Darminto menyampaikan atas musibah terbakarnya rumah warga di jalan mamoa kec. tamalate kel. mangasa makassar, pihaknya turun ke lapangan menyatu dengan anggota Kepolisian Setempat dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kota Makassar.

“ Untuk musibah kebakaran ini, memang anggota langsung melibatkan diri dalam memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya. Dalam waktu sekitar 25 menit, atas kerjasama seluruh pihak, api sudah berhasil dikuasai, sehingga tidak menyebar ke rumah lainnya,” pungkas Darminto.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis PS. S.I.K.,M.Si., saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan, setiap harinya personil kami memang selalu siaga untuk penanganan SAR seperti bencana alam atau musibah seperti kebakaran serta banjir.

“Masyarakat harus tetap waspada dalam menghadapi hal-hal seperti ini. Selalu menjaga keselamatan diluar atau di lingkungan rumah. Jangan lupa sebelum meninggalkan rumah, wajib mengecek dahulu lampu atau aliran listrik maupun kompor untuk dimatikan.” tambahnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed