oleh

Anggota DPR-RI, Komisi V, Muh. Aras, Gelontorkan Anggaran KOTAKU di Pettuadae Maros Rp 1 Miliar

ZONASULSEL.COM – MAROS | Kawasan kota kumuh (Kotaku) di Kelurahan Pettuadae, Kec. Turikale, Kab. Maros, Sulawesi Selatan segera berubah. Terkhusus di Lingkungan Botta Toa RT 2/RW 7, Kelurahan Pettuadae, yang ‘dicap’ sebagai kota kumuh akan menjadi kawasan elit. Kawasan hijau. Kota idaman bagi masyarakat Kab. Maros.

Pelaksanaan program Kotaku Kab. Maros berlangsung, Jumat, 9/7/2021. Dengan kegiatan peletakan batu pertama, dilakukan oleh anggota DPR-RI Komisi V, H. Muh Aras, Bupati Maros, Chaidir Syam, Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina, Kepala Bappeda Muh. Alwy, Camat Turikale Andi Zulkifli, dan Lurah Pettuadae, Zulkarnaen Assaggaf, serta tokoh masyarakat, tokoh agama.

H. Muh. Aras mengatakan, untuk menjadikan KOTAKU, kota Idaman, asri, apik dan sehat perlu keterlibatan tokoh masyarakat. Tokoh agama.
“Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan Kekompok Swadaya Masyarakat ( KSM) harus bersenergi dengan pemerintah setempat. Terkhusus Lurah. Karena pada gilirannya program Kotaku dapat terwujud apabila seluruh komponen masyarakat bersatu. Ikut terlibat langsung mengawasi, ” ujar Muh. Aras dari Fraksi PPP Dapil 2 Sulawesi Selatan ini.

Aras menjelaskan bahwa masih terdapat 90 Ha masuk kawasan kumuh yang perlu mendapat perhatian pemerintah. Dan, tahun ini (2020/2021) Pemerintah Pusat menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 4,5 miliar untuk empat lokasi program Kotaku di Kab. Maros. Salah satunya, Kelurahan Pettuadae mendapat, Rp. 1 Miliar.

” Saya berharap agar pelaksanaan kegiatan program Kotaku di Pettuadae dapat terlaksana dengan tetap menjaga kualitas pekerjaan. Kita berharap bisa menjadi kawasan hijau,” imbu Aras dan menambahkan bahwa program Kotaku di Pettuadae bisa jadi percontohan.

Sementara Bupati Maros, Chaidir Syam mengajak warga Pettuadae untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan kegiatan program Kotaku.

Menurut Chaidir Syam, terlaksananya program Kotaku di Maros adalah usaha dari wakil kita di DPR pusat, yakni Muh. Aras yang berjuang sehingga program Kotaku berhasil di Kab. Maros. ” Kepada Pak Aras, saya ucapkan terima kasih. ” Terima kasih, pak. Terima kasih,” ucap Bupati Maros. (anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed