oleh

Batalyon A Pelopor Ikuti Doa Bersama Pray From Home, Memohon Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

ZONASULSEL.COM MAKASSAR  | Semakin meningkatkanya kasus Covid-19 ditanah air membuat Kementerian Agama RI menggelar Pray From Home (PFH) secara virtual pada minggu,( 11/07/2021 ).

Tidak terkecuali Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin langsung Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos, mengikuti doa bersama secara virtual yang bertajuk Pray From Home yang digelar oleh Kementrian Agama Republik Indonesia dan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pray From Home mengajak seluruh umat beragama untuk memohon perkenan Tuhan Yang Maha Esa agar dapat mengangkat wabah Covid-19 bagi kehidupan bangsa Indonesia dan umat manusia.
Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyeru seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berdoa agar bangsa ini selalu diberikan kekuatan untuk menghadapi ujian pandemi Covid-19. Seruan ini disampaikan Presiden Joko Widodo saat hadir secara virtual dalam kegiatan Pray From Home: Dari Rumah untuk Indonesia, yang diinisiasi Kementerian Agama.

Pembacaan doa disampaikan enam pemimpin 6 tokoh agama, yakni Prof Dr. KH Quraish Shihab (Islam), Pendeta Lipius Biniluk (Protestan), Kardinal Suharyo (Katolik), I Nengah Dana (Hindu), Bhante Pannyavaro (Buddha), dan Xs. Budi Tanuwibawa (Konghucu).

Saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan AKBP Darminto mengatakan, Doa Bersama dari Rumah ini kelanjutan dari acara Hening Cipta Indonesia yang dilaksanakan kemarin.

” Dengan berdoa, kita kuatkan spiritualitas, optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini dan kondisi akan segera kembali normal,” ujar Darminto.

AKBP Darminto menambahkan ” Pelaksanaan Pray From Home ini selain dilaksanakan di Aula Lumentut kegiatan ini juga dilaksanakan di beberapa Pos pengamanan dan Asrama Personel. ”

Menurut Darminto, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah khususnya Satbrimob Polda Sulsel sebagai bentuk perlindungan diri dari terpapar Covid-19. Sedangkan doa merupakan senjata spiritual umat yang ampuh dalam mendukung keberhasilan pemerintah mengatasi pandemi.

“Pray From Home dari rumah untuk Indonesia ini merupakan ikhtiar batin untuk menyempurnakan upaya lahir yang sudah dilakukan oleh pemerintah dan berbagai pihak dalam menangani pandemi ini,” kata Darminto.

Darminto berharap berharap ikhtiar ini mampu menggerakkan kesadaran bersama seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendoakan negeri ini di tengah pandemi Covid-19.

“Kita sangat optimis pandemi berlalu. Doa-doa yang dipanjatkan masyarakat Indonesia semakin meneguhkan optimisme ini,” kata Darminto.

Secara terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S yang mengikuti PFH (#PrayFromHome) secara virtual di Rumah Jabatan Dansat Brimob Polda Sulsel jalan Slt. Alauddin No. 75 Kota Makassar.

“Hari ini kita mengikuti PFH (#PrayFromHome) virtual untuk mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Khusus Satuan Brimob Polda Sulsel sendiri kita secara keseluruhan mengikuti kegiatan PFH ini di tempat dan Mako masing-masing,” kata Kombes Pol Muhammad Anis.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed