oleh

Instruksi Kapolri,Batalyon A Pelopor Gelar Patroli Skala Besar

ZONASULSEL.COM MAKASSAR |Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh Polda dan Polres Se-Indonesia untuk menggelar Apel pasukan, Jumat (23/7) malam.

instruksi tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Satuan Brimob Polda Sulsel tidak terkecuali Batalyon A Pelopor

2 SSK Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel yang dipimpin Wadanyon A Pelopor AKP Darwis Daud Poku, S.H bersama TNI dan Instansi Terkait lainnya melaksanakan kegiatan patroli di sejumlah wilayah yang di anggap rawan penyebaran Covid-19.

Patroli skala besar tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 serta untuk melakukan pendisiplinan Masyarakat yang masih mengindahkan protokol pencegahan Covid-19.

Saat dikonfirmasi, Wadanyon A Pelopor AKP Darwis Daud mengatakan Patroli Skala Besar ini dilakukan oleh Personil Gabungan TNI POLRI , Satpol PP , Dinas Perhubungan dan Satgas Covid-19.

” malam ini Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli skala besar gabungan TNI Polri dan Instansi lainnya sesuai Intrusksi Bapak Kapolri, patroli gabungan menyisir tempat tempat rawan dan pusat kegiatan Masyarakat”ujar AKP Darwis Daud.

” Tujuannya adalah untuk memantau situasi terkini serta menjaga sitkamtibmas yang kondusif di seputaran kota Makassar. Selain itu Patroli gabungan tersebut, juga terus memberikan himbauan kepada untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Darwis menambahkan Dalam patroli gabungan TNI-Polri lebih mengedepankan pendekatan persuasif dan mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

” Kami menekankan kepada seluruh personel yang bertugas dilapangan nantinya untuk lebih mengedepankan pendekatan persuasif dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. ” Tambah Darwis.

Di lokasi berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis PS.S.I.K.,M.Si mengatakan bahwa kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada msyarakat.

” Patroli Skala besar ini kami laksanakan sesuai dengan instruksi Kapolri guna memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Khususnya di Wiliyah Kota Makassar yang angkat terkonfirmasi Covid-19 yang semakin meningkat, ” Kata Anis

” Kami akan terus menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan wajib memakai masker dimana saja dan terus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.” Tutup Muhammad Anis.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed