oleh

Kodam XIV Hasanuddin Kunjungi Posko PPKM Kel. Lajangiru

ZONASULSEL.COM – MAKASSAR | Tim dari Kodam XIV/ Hasanuddin berkunjung ke Posko PPKM, di Jln. Sungai Pareman Lr. 55 Kelurahan Lajangiru, Kec. Ujungpandang, kota Makassar, Senin (26/7/2021) sekitar pukul 15.20 WITA. Tim Kodam XIV Hasanuddin yang melaksanakan kunjungan ke Posko PPKM tersebut antara lain: Kapuskodal XIV Hasanuddin, Letkol Inf. Aries, Kasdim 1408 Makassar Letkol Inf. Muh. Adnan S. Ag, Danramil 07 UP Mayor Inf. Rafiuddin, ST, M.Si, Mayor CSI Andria, S dan Kapten Inf. Kusminarno (Kaur Ops Dim 1408 MKS serta Babinsa Lajangiru Pelda Syafri diterima oleh Lurah Lajangiru, Yudi Handoyo.

Di Posko PPKM itu, Lurah Yudi memberi penjelasan kepada Tim Kodam XIV Hasanuddin tentang penanganan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang oleh Pemerintah Kota Makassar mulai berlangsung Senin, 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf. Aries menyampaikan kalau ada warga yang terpapar agar banyak minum vitamin termasuk obat herbal. Banyak istirahat dan jangan berkeliaran dulu. ” Harus sembuh betul. Banyak istirahat di rumah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” imbu Aries.

Sementara Mayor CZI Andria mempertanyakan penyebab yang terpapar karena apa. Menurut Lurah Yudi, yang terpapar itu karena kadang ada keluarga dari luar daerah atau kota yang tanpa disadari telah terpapar. Kemungkinan kedua, konsumen toko yang bawa virus.

Dari kunjungan tim tersebut dan hasil
pantauan yang dipimpin oleh Letkol INF Aries, menilai pelayanan dan penanganan PPKM di Kel. Lajangiru semua sudah bagus. Sehingga yang dikunjungi hanya satu Kelurahan se Kota Makassar yaitu Kelurahan Lajangiru. ” Cukup bagus dan puas,” ucap Dan Ramil 07 UP, Mayor Inf. Rafiuddin yang didampingi Babinsa Lajangiru, Pelda Syafri. (anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed