oleh

Kodim 1422/Maros Peduli Lingkungan Hidup, Tanam Mangrove di Pantai Kuri Caddi

ZONASULSEL.COM – MAROS |   Lingkungan tempat kita hidup perlu adanya campur tangan manusia yang mendiaminya agar kelestarian tetap terjaga dan alam akan memberikan kesejahteraan untuk mahluk hidup yang tinggal di atasnya. Dengan adanya campur tangan manusia, lingkungan di sekitarnya pun dapat terjaga. Terkhusus, terhadap mahluk yang hidup dalam air (laut).

Demi melestarikan lingkungan itu,
dalam kesempatan tersebut Personel Kodim 1422/Maros beserta anggota Polsek Lau dan aparatur wilayah serta warga masyarakat setempat ikut serta berupaya melestarikan lingkungan hidup dengan melakukan penanaman bibit pohon Mangrove (Bakau) di Pantai Kuri Caddi, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Selasa (27/7/2021).

Mewakili Komandan Kodim 1422/Maros, Kapten Infantri Nasrun sebagai Pasiter  Kodim menyampaikan, bahwa
kegiatan pelestarian alam harus sering kita lakukan sebagai tolak ukur akan keberhasilan hasil yang bisa kita nikmati bila alam tersebut terawat dengan baik. ” Kita harapkan dengan kepedulian TNI – Polri dan masyarakat melestarikan lingkungan dengan menanam bibit mangrove berarti kita sudah dapat menyelamatkan ekosistem laut dan mahluk yang ada di dalam air, ” ujar Kapten Nasrun.
Sementara data yang diperoleh menyebutkan sebanyak 300 bibit pohon mangrove yang ditanam di pantai Kuri Caddi oleh personel Kodim 1422 Maros bersama warga.

Kepala Desa Nisombalia, Sulkarnain menjelaskan bahwa kehadiran puluhan personel Kodim 1422/Maros dan Polsek Lau di Dusun Kuri Caddi dalam rangka melakukan penanam mangrove untuk melestarikan lingkungan . ” Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Kodim 1422/Maros yang terlibat dalam kegiatan penananan bibit mangrove,” ucap Sulkarnain.
Hadir dalam kegiatan penanam bibit pohon mangrove, Camat Marusu, H. M. Jufri, Kabid PMD Syamsul, Kapolsek Lau. Demikian laporan Sersan Kepala Bambang Agus S Batih Wanwil Terdim 1422/Maros. (anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed