oleh

Kodim 1422 Maros Laksanakan Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

ZONASULSEL.COM – MAROS | Keadaan saat ini serba sulit. Apalagi jika dikaitkan dengan merebaknya wabah Virus Corona yang sampai sekarang belum berakhir.

Kehidupan ekonomi rakyat bawah pun semakin sulit untuk menyesuaikannya. Berharap agar keadaan kembali normal sehingga bisa menjalani kehidupan keseharian seperti waktu sebelum adanya Pandemi.

Kesulitan tersebut terlihat secara nyata dirasakan oleh masyarakat. Kebutuhan sehari-hari saja sulit, apalagi untuk memperbaiki tempat mondokan.

Melihat kenyataan ini, Babinsa Koramil 1422-02/Bantimurung merasa peduli dengan kenyataan hidup warga binaannya, tepatnya di Dusun Batunapara. Dalam melaksanakan kegiatan melihat ada rumah warga yang tidak layak huni dan tidak sepantasnya di tempati untuk keluarga.

Pemilik rumah tidak layak huni tersebut bernama Sulemana (90) yang tinggal berdua dengan anak perempuannya berada di Dusun Batunapara, Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros. Senin,(02/08/2021)

Atas hal tersebut Babinsa melaporkan ke Komando atas, dan ditindaklanjuti Kodim 1422/Maros, bekerja sama dengan Baznas, Karang Taruna dan Semen Bosowa, mengadakan Bedah rumah Sulemana, Senin (02/08/2021)
dengan antusias Pers Kodim 1422/Maros bersama pihak terkait melaksanakan pembongkaran rumah dan perbaikan.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 1422/Maros, Letkol Infanteri Budi Rahman meninjau langsung tahapan bedah rumah tersebut beserta Camat Bantimurung, Kades Baruga Ilyas Tompo, Baznas dan Karang Taruna Kecamatan Bantimurung.

Dandim 1422/Maros menyampaikan, bahwa membantu warga adalah tanggung jawab kita bersama sebagai mahluk sosial.
“Kita harus bisa merasakan kesulitan yang dirasakan orang lain, apalagi orang lain yang kesulitan dalam kehidupannya sehari-hari,” ungkapnya,

Kades Baruga, Ilyas Tompo juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 1422/Maros dan pihak lain yang mengapresiasi dan bekerja sama untuk membantu warga desanya yang tidak mampu. Demikian rilis Serka Bambang, S, Terdim 1422/Maros. (anto)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed