oleh

Polres dan Ivendo Gelar Vaksinasi Berkonsep Wisata dan Drive-THRU

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Vaksisansi umumnya dilakukan di dalam gedung. Namun di Makassar, ada vaksinasi konsep wisata.

Antrean kendaraan di gerbang Pantai Akkarena mengular. Beberapa warga datang lebih awal. Selain untuk berwisata, mereka juga ingin melakukan vaksinasi. Lokasi vaksinasi di area pantai ini banyak peminat. Suasananya santai. Angin sepoi-sepoi seakan menyambut kedatangan warga yang ingin divaksin. Konsep ini sengaja diusung Polrestabes Makassar sebagai daya tarik ikut vaksinasi.

Polrestabes menggandeng Indonesia Event Industry Council (Ivendo) Makassar bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Peserta ini tak perlu turun dari mobil. Warga yang ingin divaksin tetap berada di dalam mobil. Nanti pihak vaksinator mendekati mereka dan melakukan penyuntikan vaksin.

Salah seorang panitia vaksinasi, Mawardha DJ terlihat sibuk mengarahkan peserta yang datang. Satu persatu diberikan arahan untuk menuju tenda pemberian vaksin. Dengan ramah, perempuan berhijab ini bercerita kalau konsep vaksinasi ini suasananya seperti sedang liburan. “Semoga warga terus berbondong-bondong datang untuk pembentukan Herd Imnnunity,” ujarnya.

Konsep ini digelar untuk menghilangkan ketakutan warga terhadap jarum suntik. Sehingga tidak ada lagi istilah vaksin itu menakutkan. Pihaknya menyiapkan 300 vial vaksin setiap hari.

Kegiatan ini digelar hingga Sabtu, 7 Agustus. Masyarakat yang ingin ikut vaksin, bisa datang dilokasi mendaftar. Disana nanti akan diberi link online yang harus diisikan format biodata. “Ini sebagai pilot project bagi pelaku event seperti kami. Sehingga ke depan lebih menyajikan konsep yang berbeda tetapi mengikuti aturan kebiasaan baru,” tutur Wardha.

Salah seorang yang ikut vaksinasi, Andi Chairunnisa Adam (27). Ia datang bersama dua rekannya dari Jalan Urip Sumoharjo Makassar mengendarai mobil sedan merah.

“Suasananya bagus, tidak rasakan tegang,” tutur Alumni Akuntansi Universitas Fajar ini. Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, mengapresi konsep vaksinasi ini.

“Khususnya di Makassar, kami senang bisa menggandeng Ivendo dan menawarkan konsep ini kepada masyarakat,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed