oleh

Wujud Bhakti Brimob, 2 SST Batalyon A Pelopor Bantu Bersihkan Puing – Puing Sisa Kebakaran di Jalan Muh. Mahir

ZONASULSEL.COM MAKASSAR |  Kebakaran hebat yang menghanguskan puluhan rumah di Jalan Muh Tahir, Kompleks Lepping, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar menyisakan duka mendalam bagi korban. Pasalnya, pada kebakaran yang terjadi begitu cepat, membuat korban tidak dapat menyelamatkan sebagian besar barang-barang berharga miliknya.

Tergerak rasa kemanusiaan, Kamis (12/08/2021), sebanyak satu pleton personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Danki 2 Pelopor Iptu Muh. Syukri, S.Sos kembali mendatangi lokasi kebakaran untuk membantu membersihkan sisa-sisa puing kebakaran yang masih bertumpukan di lokasi kejadian.

Dengan berbekal peralatan korvey seperti sekop, gerobak dan sapu, personel Batalyon A Pelopor Satrimob Polda Sulsel, melakukan pembersihan sisa-sisa puing kebakaran bersama warga sekitar lokasi dan petugas kebersihan Kota Makassar.

Dalam kegiatan pembersihan ini, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga membantu para korban untuk memilah antara barang yang masih dapat digunakan dan yang tidak dapat digunakan kembali.

“Pagi ini kita turunkan 2 SST Brimob Batalyon A Pelopor sambangi lokasi kejadian bersama warga dan petugas Kebersihan gotong-royong untuk membersihkan sisa kebakaran di Jalan Muh Tahir ” Ucap Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos saat dimintai keterangan.

AKBP Darminto menambahkan, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

” Jadi kegiatan ini kami lakukan atas dasar kemanusiaan dan Sesuai dengan Motto pengabdian Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, diminta maupun tidak diminta personel Brimob Batalyon A Pelopor akan selalu hadir di tengah masyarakat yang terkena musibah,” ujar Darminto.

Darminto berharap, kegiatan pembersihan ini dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat yang terdampak kebakaran ini.

Sementara itu, warga sekitar lokasi kejadian mengaku berterimakasih kepada jajaran Brimob Polda Sulsel serta pihak-pihak terkait lainnya yang sudah ikut serta membantu dan menyambangi mereka yang sedang tertimpa musibah.

“Kami terus terang berterimakasih kepala bapak-bapak Brimob dan juga pihak-pihak terkait lainnya, Sudah mau membantu kami dan melihat kondisi kami di sini,” kata salah satu korban

Sementara, di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, menerangkan dalam setiap kegiatan baik itu kejadian bencana alam maupun musibah lainnya, Satbrimob Polda Sulsel akan terus hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pertolongan.

“Jadi untuk pertolongan terhadap korban bencana alam maupun musibah lainnya seperti kebakaran, kami akan terus berupaya hadir di lokasi kejadian minimal membantu meringankan beban korban. Hal ini kami lakukan sebagai wujud implementasi dari bhakti Brimob untuk Indonesia,” jelasnya(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed