oleh

Pemkab Maros Peringati HUT Pramuka Ke – 60

ZONZSULSEL.COM MAROS. | Pemerintah Kabupaten Maros memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke – 60, berlangsung di Lapangan Pallantikang, Sabtu (14/08/2021). Bertindak selaku pembina upacara, Bupati Maros, H.A. S. Chaidir Syam dan pemimpin upacara, Zafina Izzafy Kirana.

Sambutan Ketua Kwartir Pranuka Nasional yang dibacakan Bupati Maros mengatakan, gerakan pramuka adalah satu-satunya wadah kepramukaan pendidikan yang ada di Indonesia sebagai bagian dari kegiatan sosial yang mencakup dalam segala bidang.

” Setelah Pandemi Covid-19, Kwartir nasional gerakan Pramuka membentuk satuan tugas untuk membantu menanggulangi Covid-19, ” ujar Chaidir Syam.

Gerakan Pramuka Indonesia adalah Organisasi Pendidikan Nonformal yang menyelenggarakan Pendidikan Kepanduan di Indonesia. Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.

Lanjut Bupati Maros, Pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi Pandemi Covud-19.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 1422/Maros, Letkol Inf Budi Rahman mengatakan bahwa kegiatan Pramuka adalah sarana positif untu membentuk kedisplinan, melatih mental dan pengetahuan di segala aspek kehidupan bermasyarakat, khususnya para pemuda-pemudi agar mempunyai bekal dalam upaya ikut membangun bangsa ke depan.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut,
Hj. Suhartina Bohari, SE (Wakil Bupati Maros), H. Andi Patarai Amir, SE (Ketua DPRD Kabupaten Maros), Letkol Inf Budi Rahman (Dandim 1422/Maros), Kapten Inf Mika Ramang (Mewakili Danbrigif PR- 3 /Kostrad), Andi Rusli Rasyid (Angggota DPRD Maros), Andi Rijal Abdullah (Anggota DPRD Maros), Erhan (Sekertaris Satpol PP Maros), Para OPD, Camat se- Kabupaten Maros.
(Rilis Serka Bambang TerDim 1422/Maros/anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed