Di Hari Ulang Tahun RI ke 76, Batalyon A Pelopor Bagikan Bendera Merah Putih dan Masker di Jalanan

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Sambut detik – detik Kemerdekan Republik Indonesia ke -76 Tahun 2021 anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel turun kejalan membagikan masker gratis dan Bendera Merah Putih kepada pengendara yang melintas didepan Mako Batalyon A Pelopor. Selasa, (17/08/2021).

Sebelum mengikuti Upacara Penringatan detik detik Prokalmasi Republik Indonesia secara Virtual, dikomandoi Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto dan didampingi Pejabat Utama serta serta beberapa personel turun ke Jalan Sultan Alauddin tepatnya didepan Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.
Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, terlebih dahulu anggota memberikan handsanitizer kepada pangendera yang melintas, kemudian memberikan masker dan bendera merah putih yang berukuran kecil kepada pengendara
Jumlah yang dibagikan berupa masker dan bendera merah putih masing – masing sebanyak 76 buah, sesuai dengan Usia Kemerdekaan Republik Indonesia, dimana bendera merah putih yang di bagikan untuk di pasangkan pada kendaraan yang mereka gunakan.
Ditemui usai pelaksanaan kegiatan, Komandan A Pelopor menyampaikan, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76, kegiatan Batalyon A Pelopor antara lain mengikuti upacara pengibaran bendera scara virtual di masing – masing kompi dan di ruamah – ruamh personel, membagikan masker gratis ini dilaksanakan sebagai Upaya Batalyon A Pelopor untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta kembali menumbuhkan rasa Nasionalisme kepada masyarakat dengan membagikan bendera merah putih.
” Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, Batalyon A Pelopor akan melaksanakan Upacara Virtual di masing – masing Kompi dan di rumah masing, Untuk Kompi siaga melaksanakan Apel pagi, Hormat bendera, menghentikan seluruh kendaraan yang melintas dan membunyikan serine, dilanjutkan dengan pembagian bendera snack dan masker ” Ujar Darminto.
“ adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak mengguna jalan untuk tetap mengingat dan mematuhi protokol kesehatan, sedangkan untuk pemberian bendera merah putih tidak lain untuk kembali menumbuhkan rasa Nasionalisme masyarakat kepada NKRI” tambah Darminto.
Darminto menjelaskan “ dalam kegiatan ini Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel membagikan 76 buah masker, 7 Bendera merah putih berukuran kecil serta 75 paket Snack kepada para pengendara “ tambahnya.
Lebih lanjut Darminto mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang positif.
ditemui terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan “ dalam pelakasanaan kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia Satuan Brimob Polda Sulsel menggelar berbagia macam kegiatan diantaranya kegiatan bakti Sosial, Pengibaran bendera di puncak Pumbunga,pengibaran bendera di Pulau Samalona dan mebagian bendera secara gratis tepat di hari detik – detik Proklamasi.”

” dibagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga adalah sebagai lambang, kita harus menghargai jerih payah pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan bendera ini. sedangkan untuk pembagian masker sendiri, ini masih pandemi covid -19 kami berinisiatif untuk membagikan masker itu dan memberikan hibauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan, ini adalah wujud bhakti brimob untuk masyarakat” Tutup Anis.(*)