oleh

Peran Serta Kodim 1422/Maros Dalam Kegiatan Upacara Hari Kemerdekaan

ZONASULSEL.COM | MAROS, Hari Kemerdekaan Indonesia telah berkumandang pada tanggal 17 Agustus 1945 se antero nusantara. Diperingati sampai saat ini sebagai tonggak Kedaulatan Bangsa. Satu tekad untuk selalu Merdeka di bawah naungan Pancasila dan UUD 1945. Tahun 2021, Tema Hari Kemerdekaan ke-76 adalah “INDONESIA TANGGUH”.

Di Kabupaten Maros diadakan upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke -76 berlangsung di Lapangan Pallantikang, Kecamatan Turikale, Selasa (17/08/2021).

Upacara detik-detik Proklamasi tersebut diikuti oleh Pasukan Upacara yang terdiri dari: 1 SSK bersenjata dari Kodim 1422/Maros, 1 SST Polres Maros, 1 SST Pol PP Kab. Maros,
Serta tamu undangan lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Maros, Chaidir Syam, dan sebagai Komandan Upacara, Kapten Czi Mappawari (Danramil  03/Camba Kodim-1422/Maros.

Setiap tahun pada peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, peran serta Kodim 1422/Maros ikut andil dengan melatih pasukan Paskibraka yang diikuti siswa-siswi terpilih di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Maros, serta penyempurnaan Tata Upacara agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan khidmat.

Upacara tersebut juga diikuti seluruh  personil militer dan ASN Kabupaten Maros. Hj. Suhartina Bohari, SE (Wakil Bupati Maros), H. Andi Patarai Amir, SE (Ketua DPRD Kab. Maros), Letkol Inf Budi Rahman (Dandim 1422/Maros), Akbp H. Fatchur R. S.H. , M.H.

Dandim 1422/Maros, Letkol Budi Rahman dalam komentarnya mengatakan, tiada hari yang terbaik selain Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Setiap warga negara berhak merasakan Kemerdekaan yang sekarang ini kita rasakan, berkat jasa-jasa para Pahlawan.

Masa lalu harus menjadi contoh bagi kita semua untuk mengikuti jejak keberanian dan pengorbanannya demi melanjutkan pembangunan pada masa kini.
)Serka Bambang Terdim 1422/Maros/anto).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed