oleh

Kapolres Maros Himbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem

ZONASULSEL.COM – MAROS | Intensitas curah hujan yang meningkat di wilayah  Sulsel mengakibatkan banjir di beberapa kabupaten seperti Kabupaten Wajo dan Soppeng.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Maros, AKBP Fatchur Rochman menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Maros agar  selalu waspada dan peka terhadap perubahan kondisi cuaca ekstrim yang terjadi sejak Jumat sore.

Hal tersebut dikemukakan Kapolres Maros saat memberikan arahan kepada Perwira jajarannya terkait perubahan cuaca yang ekstrem, Minggu (29/8/2021).

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat Kab. Maros agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap kondisi cuaca ekstrim yang beberapa hari ini terjadi.

Kapolres Maros juga mengatensi para Kapolsek jajaran agar memberikan himbauan kepada masyarakat utamanya yang bermukim di pesisir pantai, di daerah perbukitan, serta yang melintas di jalanan agar selalu mewaspadai dampak dari cuaca ekstrim yang tidak menentu pada saat ini.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di lokasi rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca ekstrim ini guna mencegah risiko adanya korban jiwa maupun kerusakan, ”ujar Fatchur.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pengecekan peralatan peralatan SAR yang kami miliki untuk mengantisipasi bilamana terjadi bencana.

Kapolres  juga menghimbau agar masyarakat  tetap menjaga lingkungan sekitar, selalu update prakiraan cuaca,  laksanakan gotong royong pembersihan parit parit di lingkungan.

Dilain tempat, Kasat Lantas Polres Maros AKP Darmawati menghimbau pengendara dan pengguna jalan agar berhati hati dalam berkendara.

“Selain rusaknya di beberapa ruas jalan, cuaca ekstrim, intensitas curah hujan yang tinggi berpotensi menjadikan jalan licin. Kami menghimbau masyarakat selalu waspada saat berkendara dan lebih hati-hati terhadap dampak dari cuaca buruk tersebut,” imbunya.

Selain berhati-hati, dirinya menekankan kepada masyarakat untuk selalu mengecek kelengkapan saat berkendara, seperti kondisi kendaraan, lampu dan surat-menyurat.

“Kita sebagai Polisi akan senang bila melihat masyarakat berkendara dengan aman dan tertib, sehingga kecelakaan dapat dihindari”tutupnya. (*/anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed