oleh

SDN Kalukuang II Makassar Targetkan Raih Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun Ini

ZONASULSEL.COM MAKASSAR |UPT SPF SD Kalukuang II, Kecamatan Tallo, Makassar telah sukses meraih Adiwiyata Tingkat Kota dan Adiwiyata Tingkat Provinsi beberapa tahun lalu. Meraih status Adiwiyata tentunya suatu kebanggaan bagi pihak sekolah dan pemerintah kota Makassar. Untuk tahun ini SD Kalukuang II kembali menargetkan raih Adiwiyata Tingkat Nasional.

Kepala UPT SPF SD Kalukuang II, Zyahra Latief Spd mengungkapkan semoga tahun ini bisa menjadi tahun spesial karena kita kembali menargetkan raih Adiwiyata bergengsi yakni Adiwiyata Tingkat Nasional.

“Untuk tahun ini kita telah pengajuan agar bisa raih Adiwiyata Tingkat Nasional dan tentunya ini target kami tahun ini. Dan jika ini berhasil di raih akan menjadi kado terindah karena Adiwiyata ini merupakan progam Kementerian Negara Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong penciptaan pengetahuan dan kesadaran anggota sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan,”ungkap Zyahra Latief, Spd. 1/9/2021

Zyahra Latief menambahkan Adiwiyata ini sangat luar biasa karena bisa mengubah pola pikir masyarakat dari orang yang tidak peduli lingkungan akhirnya bisa peduli lingkungan sehingga perlahan akan menjadi budaya, yakni budaya bersih. Nilai plus yang dengan Adiwiyata ini menggugah agar kita lebih kreatifitas termasuk para siswa dengan menyalurkan kreatifitas dengan mendaur ulang sampah, contohnya sampah plastik bisa jadi keranjang, tempat tissu, serta tempat hiasan lampu,”pungkasnya.

Perlu diketahui untuk Adiwiyata, pemerintah Kota Makassar yang di pimpin Walikota
Moh Ramdhan Danny Pomanto serta Wakil Walikota Fatmawati Rusdi telah menuangkan Adiwiyata di 18 Program Revolusi Pendidikan karena merupakan salah satu wadah untuk membentuk regenerasi bangsa yang lebih baik dan berkualitas.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed