oleh

Amankan PON Papua, Brimob Batalyon A Pelopor Cek Kesiapan Personel

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Salah satu agenda nasional bakal digelar di Bumi Cenderawasih, salah satunya pelaksanaan PON XX Papua yang rencananya akan dilaksanakan pada Oktober 2020.

Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua, Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan telah melakukan persiapan pengamanan sejak jauh-jauh hari. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos, saat memimpin apel pengecekan Kesiapan Pengamanan PON XX di Mako Batalyon A Pelopor Jalan Sultan Alauddin No.75 Kota Makassar, Sabtu (11/9).

AKBP Darminto menjelaska bahwa khusus Batalyon A Pelopor sebanyak 61 personil yang terdiri dari 45 personel Anti Anarkis dan 16 Personel khusus melalukan pengamanan melekat pada atlet atlet Sulsel yang akan berlaga di PON XX Papua.

Selain mengecek kekuatan personel yang akan melaksanakan tugas, pada apel kesiapan ini juga, dilakukan pengecekan menyeluruh terhadap perlengkapan perorangan dan satuan yang akan digunakan di tempat tugas nantinya.

“Sesuai dengan arahan Dansat Brimob Polda Sulsel, hari ini Batalyon A Pelopor menggelar apel kesiapan personel dan perlengkapan dalam rangka menghadapi Event Nasional yaitu PON XX Papua 2021, Oktober mendatang,” ungkap Darminto.

“Selain melakukan pengecekan baik itu perorangan dan kelengkapan, kami juga melaksanakan latihan secara intens guna mengingatkan kembali kepada seluruh anggota tentang SOP dalam melaksanakan pengamanan PON XX Papua ini, sehingga nantinya anggota benar-benar paham dengan tindakan-tindakan yang akan mereka ambil demi kelancaran jalannya even olahraga ini,” tambah Danyon Brimob Pa’ Baeng Baeng ini.

Untuk fokus pengamanan, lanjut Darminto, 16 personel nantinya akan melaksanakan pengamanan terhadap kontingen peserta PON XX Sulsel, venue pertandingan, penginapan dan official serta juga tempat-tempat wisata yang kemungkinan akan dikunjungi rombongan kontingen yang datang.

“hari ini kami seluruh jajaran melaksanakan Apel Kesiapan dalam rangka pengamanan PON ke-XX di wilayah hukum Polda Papua yang sebentar lagi akan kita laksanakan”, jelas Dansat Brimob Polda Sulsel.

“Apel ini bermaksud untuk mengecek kesiapan personil maupun peralatan yang akan digunakan pada saat pengamanan nantinya yang dimana pasukan akan dilibatkan baik PAM diluar maupun PAM di dalam, Oleh karena itu saya harapkan sebagai Dansat Brimob Polda Sulsel selalu mengingatkan agar terus berlatih dan berlatih karena persiapan pasukan ini dapat dilihat dari persiapan peralatan maupun kemampuan personel dalam menghadapi situasi Kamtibmas apapun”, terang Dansat Brimob Polda Sulsel.

Dansat Brimob Polda Sulsel menegaskan Satbrimob Polda Sulsel harus siap dalam menghadapi tantangan tugas kedepan terutama dalam menghadapi agenda nasional yang akan datang, yaitu PON ke- XX Papua(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed