oleh

Tim Pengabdian Jurusan Teknik Sipil Politeknik UP Presentasekan Pengembangan Wisata Pantai Kuri Caddi

ZONASULSEL.COM – MAROS | Tim Pengabdian Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Ujungpandang berkunjung ke Desa Nisombalia, melakukan sosialisasi Desiminasi dan Pemaparan Hasil PPDM Pengembangan Wisata Pantai Kuri Caddi, Desa Nisombalia, Kec. Marusu, Kab. Maros, Rabu, 15/9/2021.

Tim tersebut terdiri atas Tim PKM Pemetaan Master Plan Kawasan Wisata Pantai Kuri Caddi diketuai oleh Prof. Muhammad Suradi yang beranggotakan terdiri atas, Khairil, Nur Aisyah Jalali dan Ansyar. Sedangkan tim PKM Perencanaan Pengembangan
Sarana dan Infrastruktur Kawasan Wisata Pantai Kuri Caddi diketuai oleh
Adiwijaya, Irka T.D, Muh. Rivai Ramli, Syafar Rahman.

Tim tersebut diterima oleh Kades Nisombalia, Sulkarnain sekaligus membuka acara sosialisasi yang berlangsung di kantor Desa Nisombalia, Rabu, 15/9/2021 dan dihadiri tokoh masyarakat, para kepala dusun dan ketua RT.

Ketua Tim PKM Pemetaan Prof. Muh. Suradi menilai bahwa apa yang dilakukan oleh tim selama melakukan penelitian di Kuri Caddi, secara keseluruhan berjalan baik. Prof. Surudi menilai, bahwa pantai Kuri Caddi memiliki panorama yang indah. Apalagi kawasan Pantai Kuri Caddi dekat dari Kota Makassar.

“Faktor yang menarik karena kawasan ini dekat dgn kota Makasar. Sehingga, diharapkan menjadi primadona dan tentunya dengan mendapat dukukungan dana dari Pemkab Maros, ” harap Prof. Surudi.

Sementara menurut Adiwijaya apa yang dilakukan tim tersebut merupakan pengabdian. Tahun ini tim sudah membuat Master Plan pembangunan pengembangan Pantai Kuri Caddi. ” Ya kami bersyukur bahwa tim tersebut dijodohkan dengan pemerintah desa untuk berbuat. ” Semoga saja ada realisasi dari apa yang selama ini dilakukan di Nisombalia, ” ujar Adiwijaa.

Dalam acara presentasi itu, tim telah membuat video dari desiminasi kawasan wisata dan sudahb 95 persen akan selesai yang dikerkan oleh mahasiswa sebagai ujung tombak. (anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed