oleh

Desa A’bulosibatang Laksanakan Musdes Khusus TA 2021 dan Penyerahan BLT

ZONASULSEL.COM – MAROS | Pemerintah Desa A’bulosibatang, Kecamatan Marusu, Kab. Maros melaksanakan Musyawarah Desa Khusus Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2021, Kamis, 16/9/2021.

Musdes dibuka oleh Kepala Desa A’bulosibatang, Kasri dihadiri oleh Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H.M. Jufri, Sekcam Marusu Alamsyah Zainuddin, mewakili Camat dan Bhabinkamtibmas , Babinsa serta Pendamping desa.
Dalam Musdes tersebut dibahas rencana pembangunan anggaran APBDes 2021 serta penyaluran BLT kepada warga.

Sekdis PMD Kab. Maros, H.M. Jufri, yang juga mantan Camat Marusu ini tidak asing lagi bagi masyarakat Kecamatan Marusu. Olehnya itu sebelum memberikan sambutan yang akrab dengan warga Marusu ini memperkenalkan diri selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang membawahi 80 desa.

Menurut Sekdis PMD, Musdes ini bertujuan untuk melaksnakan rencana kerja untuk Tahun Anggaran 2022. Olehnya itu, perlu dibentuk tim. ” Tim ini akan bekerja sesuai hasil Musdes dengan mempertimbangkan usulan dan menjadi skala priotitas,” ujar Sekdis PMD.

Menurutnya, untuk pelaksanaan kegiatan rencana kerja tahun 2022, tim harus melaksakan pendataan door to dor. Tujuannya agar mendalatkan hasil yang terbaik.

Namun demikian, lanjut Sekdis PMD, mudah-mudahan rencana pembangunan yang telah disepakati berjalan sesuai renana. Mengapa? Karena telah terjadi recofusing (pemotongan) anggaran termasuk anggaran desa karena adanya kasus Covid-19.

Olehnya itu, H. M. Jufri mengingatkan anggaran penggunaan anggaran sesuai dengan peruntukkannya. Begitupula dengan penerima BLT agar menggunakan bantuan itu sesuai dengan kebutuhan.

Warga penerima BLT digunakan dan dibelanjakan sesuai peruntukkan untuk memenuhi imun. ” Janganki takut divaksin,” ujar H.M. Jufri.

Diharapkan, tim ini diharapkan akan menggali gagasan untuk mendapat hasil yang terbaik berdasarkan skala prioritas.

Pada kesempatan itu, Kades A’bulosibatang Kasri, berharap agar kasus Covid 19 cepat berlalu sehingga kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Desa A’bulosibatang berjalan sesuai harapan. (anto)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed