oleh

Kapolda Sulsel Hadiri HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66

ZONASULSEL.COM – MAROS | Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam menghadiri Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021, di Aula Serbaguna A. Mappaoddang Mapolda Sulsel, Selasa (22/9/2021).

Acara Hari Lalulintas Bhayangkara ini dihadiri Pejabat Utama Polda Sulsel dan personel yang ditunjuk untuk menghadiri acara ini.

Perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021 dilaksanakan secara sederhana karena adanya Pandemi Covid-19 dengan mengangkat tema  “Polisi Lalu Lintas yang Presisi Tangguh dan Bertumbuh di Era Kenormalan Baru”.

Kapolda Sulsel dalam membacakan sambutan Kapolri, menyampaikan Korlantas Polri telah melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam pelayanan publik di bidang lalu lintas sebagai perwujudan E-Policing di bidang lalu lintas, penggunaan E-Policing sudah diterapkan sedemikian rupa dan dimanfaatkan secara maksimal.

Dilanjutkannya, Kapolri berharap agar jajaran Polantas semakin semangat bekerja dengan ikhlas dalam memberikan pelayanan Kepolisian di bidang lalu lintas serta terus berkontribusi dalam penanganan Pandemi Covid 19 di Indonesia dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak atas koordinasi dan kolaborasi yang apik melalui kerjasama lintas instansi baik pemerintah maupun swasta dalam peningkatan kualitas pelayanan masyarakat sehingga terimplementasi pelaksanaan Samsat digital di 15 provinsi. Harapan kita dengan dukungan Pemda dan Stakeholder Samsat digital akan beroperasi di 19 provinsi lainnya,” ungkap Kapolri.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan  tetap mempedomani penerapan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. Jarak antar peserta diatur sedemikian rupa, guna menghindari penumpukan.

E. Zulpan menyebut pelaksanaan tugas dalam fungsi Kepolisian Polantas harus semakin baik melalui pemanfaatan teknologi yang telah dikembangkan oleh Polri, khususnya dalam pelayanan publik.

“Terus kembangkan komunikasi yang baik dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas karena Polantas bersentuhan langsung dengan masyarakat yang rentan terjadi permasalahan”, jelas E. Zulpan. (*/anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed