oleh

Group Jappa Jappa Terbentuk, ini Kata Harmoko

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Group WhatsApp Jappa-Jappa resmi terbentuk di Makassar tepatnya awal September 2021 lalu. Ajang Silaturahmi, Menjaga Keharmonisan baik kekeluargaan serta kebersamaan di Masa Pandemi Covid-19 diklaim menjadi alasan terbentuknya Group yang unik ini.

“Terbentuknya Group ini di masa sulitnya pandemi saat ini. Dimana untuk mempersatukan keluarga yang jauh akibat pandemi kemarin, perlu dengan membentuk group WhatApp,” ungkap Dahlia Hamid Yo selaku admin Group WhatsApp “Jappa-jappa” dalam keterangannya, Selasa (28/09/2021).

Dahlia menuturkan, akibat pandemi Covid-19 yang sudah memasuki usia 2 tahun, hubungan silaturahmi dari keluarga yang sempat putus dengan kegiatan apapun, harus dijalin kembali komunikasi via Group termasuk melakukan pertemuan untuk mengobati rasa rindu sesama keluarga.

“Group WhasApp Jappa-Jappa ini di bentuk hanya komunitas kekeluargaan. Penghuninya pun dari kerabat terdekat seperti, Sodara, Keponakan hingga keluarga terjauh. Tak lupa pula dengan menghimbau kepada penghuninya tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes),” tutur Dahlia

Kata dia, Menjelajahi sejumlah keindahan di Obyek Wisata alam Indonesia, menjadi Sasaran Destinasi Group Jappa-Jappa. Sesuai dengan nama group ini Jappa-Jappa dari bahasa Makassar yaitu Jalan-Jalan.

Menurutnya, Group ini rencananya akan melakukan Touring, Traveling, rekreasi dan kuliner serta Seni dan Budaya disaat liburan sambil menikmati keindahan sejumlah Obyek Wisata alam yang tak terlupakan.

“Komunitas Group WhatsApp Jappa-Jappa berasal dari bahasa daerah yang di artikan “Jalan-Jalan” sehingga beberapa tempat wisata menjadi sasaran group,” ucapnya.

Sejalan dengan itu, Koodinator Group WhatsApp Jappa-Jappa Harmoko mengatakan pentingnya membangun kebersamaan dalam keluarga melalui group WhatsApp keluarga agar semakin harmonis.

Menurut Moko sapaan akrab Harmoko, setiap moment traveling ke tempat wisata di masukkan Youtube di Channel Moko Link1 TV sebagai dokumentasi yang harus di masukkan agar tetap menjadi bukti kebersamaan dan keharmonisan.

“Insya Allah, jika group Jappa-Jappa sudah di kenal. Rencananya akan dibentuk kepanitiaan yang resmi dan mengundang Wali Kota Makassar sebagai mitra pertama di Makassar,” pungkas Moko yang juga seorang Yuotuber ini (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed