Kabidhumas Polda Sulsel Jalin Keakraban dan Kebersamaan Dengan Insan Pers se Sulsel

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan mengundang Insan Pers di Makassar, baik dari media cetak, elektronik dan online untuk bersilaturrahmi di Warkop Kanrejawa dgn tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes level 2) di Jl. Boulevard Makassar, Jumat (21/10/2021).

Kabidhumas dan personil Bidhumas Polda Sulsel serta puluhan orang awak media, berkumpul bersama mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara jajaran Polda Sulsel dan Insan Pers.

Kombes Pol E. Zulpan mengatakan, Jurnalis dan Polri merupakan sebuah mitra kerja yang memang saling membutuhkan yang artinya Polri juga membutuhkan media untuk menyampaikan informasi ke halayak luas.

Dikatakan lagi, Bidhumas diamanatkan oleh negara dalam membina hubungan kemasyarakatan dan membina hubungan dengan media sebagai ujung tombak Kepolisian menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Terimakasih atas kehadiran rekan-rekan semua yang sudah hadir memenuhi undangan dari kami. Pertemuan sangat singkat dapat membangun jalan silahturahmi dan mempererat antara Humas Polri dan para wartawan yang ada di Makassar dan Sulsel guna bersinergi dalam memberitakan kegiatan-kegiatan Polri serta dapat menangkal berita-berita hoax dan menginformasikan kepada masyarakat yang sebenarnya,” tutur Kabidhumas, Jumat (22/10).

“Saya harap hubungan dengan media yang selama ini sudah berjalan baik tetap berlanjut, dengan memperhatikan status rule dan rule masing masing, artinya saling memahami profesi masing – masing, agar nantinya tidak terjadi kesalahpahaman di lapangan,” ujar Kombes Pol E. Zulpan.

“Antara Polisi dan Media sebagai partner dalam memberikan informasi Kamtibmas dan program-program kepolisian”, katanya.

E. Zulpan juga mengharapkan para wartawan untuk berkontribusi aktif mengajak masyarakat agar sadar untuk menekan penyebaran virus covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Namun menegaskan pula, bahwa jajaran Polda Sulsel untuk selalu berkomunikasi dengan rekan-rekan media dan menjadikan pertemuan sebagai sarana saling memberikan atau bertukar informasi.

“Mohon maaf  baru ada waktu untuk bersilaturrahmi dengan rekan-rekan semua karena situasi pandemi Covid 19 ini, saya berbahagia berhadapan langsung dengan saudara-saudara kedepannya pertemuan silaturrahim ini kita laksanakan lagi,” jelas E. Zulpan .

Mudah-mudahan kekompakan dari rekan-rekan wartawan di Makassar dan Sulsel, bersama Humas Polda Sulsel dapat dipertahankan,” kata Kabidhumas.(*)