Misteri di Balik Pertemuan Anies, Puan, dan Syafruddin di Sela-Sela Balapan Formula E

ZONASULSEL.COM, JAKARTA |Posisi duduk Anies Baswedan dan Ketua DPR RI, Puan Maharani di balapan Formula E tampaknya bukan kebetulan. Diduga ada yang mengaturnya.

Bersama Presiden Joko Widodo, keduanya duduk di tribune VVIP. Tampak Puan Maharani diapit Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

BACA JUGA Baru Menjabat Lurah Rappojawa, Andi Umpa Mappatabe dan Sampaikan Salam Hangat Camat Tallo ke Warga

Di sela-sela balapan berlangsung, Puan yang mengenakan sweater warna cokelat muda terlihat mengeluarkan ponselnya. Dia melakukan swafoto berdua bareng Anies.

Anies yang mengenakan kemeja abu-abu berlogo Formula E tampak tersenyum kecil sambil menghadap kamera. Swafoto yang dilakukan Puan itu disebut-sebut sinyal menuju Pilpres 2024.

Dalam beberapa kali survei, Anies selalu berada di 3 besar calon dengan elektabilitas tertinggi. Bersaing dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo

Menariknya, di sela-sela balapan Formula E, Anies terlihat juga sempat bertemu khusus dengan Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin, Sabtu (4/6/2022).

Syafruddin yang mantan wakil kepala Polri dan Menteri PAN-RB dikenal sebagai orang dekat Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK).

Purnawirawan polisi berpangkat komisaris jenderal itu baru saja pulang umrah bareng Puan Maharani. Tidak heran jika pertemuan Syafruddin dengan Anies disebut-sebut dalam rangka menjodohkan dengan Puan di Pilpres 2024.

Juru bicara JK, Husain Abdullah, yang dikonfirmasi terkait isi pembicaraan Syafruddin dengan Anies, mengaku tak mengetahuinya.

“Hanya Pak Syaf yang tahu apa yang ia perbincangkan dengan Pak Anies. Entah ada pesan dari Ibu Puan, atau bagaimana,” tutur dia.

“Tadi begitu selesai ketemu, Pak Syaf tidak lama di royal box Formula E, langsung balik ke kantor Dewan Masjid (DMI) di Matraman Jakarta,” sambung Husain.

Sebelumnya, Husain Abdullah menyampaikan bahwa keluarga Syafruddin dan Puan memiliki hubungan yang baik satu sama lain. Tentunya juga mencakup kedekatan dengan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

“Pak Syaf dan Ibu Puan sekeluarga, memang punya hubungan dekat, termasuk dengan Ibu Mega. Sehingga mereka pun umrahnya bareng ke tanah suci,” jelas Husain.

Menurut Husain, Syafruddin tentu dapat membantu Puan dalam pelaksanaan ibadah umrah. Khususnya dalam teknis peribadatan selama berada di tanah suci.

Puan Maharani sendiri datang langsung menonton balapan Formula E atas undangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam kesempatan itu, Puan Maharani berharap agar gelaran balap mobil listrik Formula E itu akan semakin meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia. (*)