679 Tahun Sidrap, Gubernur Andi Sudirman Serahkan Bantuan Keuangan Rp 15 Miliar

ZONASULSEL.COM,SIDRAP | Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel TA 2023 kepada Pemkab Sidrap senilai Rp 15 Miliar.

Baca Juga Gubernur Andi Sudirman Raih Penghargaan SAR Awards dari Basarnas

Bantuan keuangan itu diserahkan oleh Gubernur Andi Sudirman kepada Bupati Sidrap, Dollah Mando pada acara 679 Tahun Kabupaten Sidrap di halaman Kantor Bupati Sidrap, Sabtu (18/2/2023).

“Alhamdulillah, hari ini kita menyerahkan bantuan keuangan untuk tahun anggaran 2023 sebanyak Rp 15 Miliar kepada Pemkab Sidrap. Semoga segera direalisasikan dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ungkapnya.

Adapun alokasi bantuan keuangan itu, diantaranya untuk jalan ruas Compong – Larompong, pembangunan jalan prioritas Kabupaten, dan subsidi trans andalan Sulsel.

Hal ini sebagai wujud perhatian Gubernur termuda di Indonesia ini untuk mendorong pemerataan pembangunan dan berkeadilan di Sulsel.

Bahkan nilai bantuan keuangan tahun ini lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana tahun 2022 lalu, Pemprov Sulsel mengalokasikan senilai Rp 6 Miliar.

Dimana bantuan keuangan itu untuk pembangunan jembatan gantun Belawae (ruas Compong – Larompong) dan rehabilitasi sejumlah daerah irigasi di Sidrap.

“Alhamdulillah, bantuan keuangan tahun lalu telah dikerjakan untuk rehabilitasi sejumlah daerah irigasi di Sidrap. Semoga bermanfaat dan dapat mengairi lahan pertanian masyarakat yang akan berdampak pada meningkatkan hasil poduktivitas pertanian,” tuturnya.(**)