Ramadhan 1444 H, Hand for Help Sulsel Berbagi  Takjil

ZONASULSEL.COM,MAKASSAR|Bulan suci Ramadan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berbuat baik dan beramal. Selain menjadi momen terbaik untuk berbagi juga dapat menuai pahala yang berlimpah.

Baca Juga Safari Ramdhan di Kelurahan Buloa, Camat Tallo Tekankan Lurah Beri Layanan Terbaik Untuk Masyarakat

Akan halnya yang dilakukan yayasan Hand for Help Sulawesi Selatan. Yayasan yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan dan kemasyarakatan itu melakukan aksi berbagi berkah takjil di Makassar, Jumat, (31/03/2023).

Aksi berbagi berkah takjil ini bekerjasama dengan komunitas-komunitas mahasiswa perantau. Sedikitnya ada 100 paket takjil yang dibagi mulai dari jalan Pelita hingga jalan Perintis Kemerdekaan.

Sasarannya adalah warga yang sedang berpuasa terutama dari anak pemulung, ojol, tukang sampah dan lain-lain. Kegiatan ini berkolaborasi Hands For Help cabang Sulawesi Selatan dengan Kids Star School dengan melibatkan crew HFH sebanyak tujuh orang,

Ketua umum Hands for Help, Andi Anki Said, saat dimintai komentar, mengatakan, kegiatan bagi takjil ini sudah menjadi bagian dari agenda kegiatan sosial, kemanusiaan dan kemasyarakatan.

“Momen bulan suci Ramadhan yang penuh Mubarakah ini kita harus berbagi. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dengan niat yang tulus di bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dan bernilai ibadah” ucap Andi Anki.

Dikatakan, kegiatan sosial dari pengurus yayasan Hands for Help berkolaborasi dengan mahasiswa perantau yaitu mahasiswa dari Bone, Soppeng, Sidrap, Pinrang dan Palopo.

“Kegiatan kemanusiaan sudah menjadi tujuan serta komitmen kami. Walaupun diluar bulan suci Ramadhan, In Syaa Allah kami akan terus berada ditengah-tengah masyarakat, Selama kami mampu, kenapa tidak,” pungkasnya. (Irfan Pase)