4 Terseleksi Calon Paskibraka Nasional dari Sulsel, Kesbangpol : Seleksi Lebih Lanjut Diserahkan ke Pusat

ZONASULSEL.COM,MAKASSAR | Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengirimkan empat nama untuk diusulkan menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional.Nantinya yang terpilih akan bertugas menjadi pengibar bendera pusaka pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, pada 17 Agustus 2023.

Adapun empat nama pelajar yang diusulkan Provinsi Sulawesi Selatan yakni perwakilan dari Putra adalah atas nama Agusaryanto (Kota Makassa) dan M. Aliong Tarimus (KabupatenPangkep); serta dua perwakilan Putri adalah Stevia Azalia Saranga (Kabupaten Tana Toraja) dan Andi Rania Falisha Anandaarwien (Kota Makassar).

Terpilihnya mereka itu berdasarkan hasil penilaian dengan nilai akhir tertinggi, masing-masing dua orang dari Putra dan Putri.

Dimana penilaian itu setelah melaksanakan seluruh tahapan seleksi dan pantukhir secara seksama dan penilaian dan cermat, didapatkan hasil peserta terbaik.

Kepala Kesbangpol Sulsel, M. Firda menyampaikan, bahwa perekrutan ini setelah melalui tahapan seleksi yang diikuti sebanyak 100 orang dari 24 Kabupaten/Kota.

“Dari hasil seleksi itu, kita kirimkan masing-masing dua orang dari Putra dan Putri di Pusat¬† untuk mewakili Sulsel. Untuk seleksi lebih lanjut akan diserahkan ke Pusat,” katanya. Adapun rincian nilai tahapan seleksi paskibraka Provinsi Sulsel ke tingkat Nasional Tahun 2023 :

*Putra

Agusaryanto (Kota Makassar)

Test PIP 90

TIU 90

PBB 80

SAMAPTA 79

Kepribadian 80

  1. M. Aliong Tarimus (Pangkep)

Test PIP 65

TIU 80

PBB 80

SAMAPTA 77

Kepribadian 80

*Putri

  1. Stevia Azalia Saranga (Kabupaten Tana Toraja)

Test PIP 7

TIU 60

PBB 70

SAMAPTA 82

Kepribadian 80

  1. Andi Rania Falisha Ananda Arwien (Kota Makassar)

Test PIP 85

TIU 95

PBB 70

SAMAPTA 80

Kepribadian 80