Pemprov Kerjakan Ruas Jalan Menuju Pelabuhan Penyeberangan Danau Matano – Nuha

ZONASULSEL.COM, LUWU TIMUR | Pemerintah Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan perhatian pada konektivitas Sulsel dengan provinsi tetangga, termasuk dengan Sulawesi Tengah. Di antaranya pengerjaan ruas jalan Ussu – Nuha – Beteleme.

Baca Juga Gubernur Andi Sudirman Serahkan Rp 2 M untuk Tanggap Darurat Banjir di Luwu

Ruas jalan yang penghubung Sulsel ke Sulteng ini menjadi prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk dikerjakan pada tahun 2023 ini. Sekaligus mewujudkan menuju Sulsel Terkoneksi.

“Alhamdulillah progres pengerjaan ruas jalan Ussu – Nuha – Beteleme hubungkan Luwu Timur dan Sulawesi Tengah sedang dilakukan,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Pengerjaan ini akan menyasar jalan menuju pelabuhan penyeberangan Nuha (Danau Matano – Nuha) sejauh 3,7 Km.

Ini akan merampungkan ruas jalan sepanjang 3,7 km yang akan menghubungkan Kabupaten Luwu Timur, Sulsel dan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Setelah melakukan tahap MC-0 pada bulan April 2023 lalu, kemudian saat ini telah memasuki tahap lapisan agregat kelas A, dan dalam waktu dekat segera dilakukan pengaspalan.

“Mohon doa dan dukungan semua pihak, semoga proyek jalan yang menghubungkan Sulsel-Sulteng segera tuntas dalam waktu dekat, Aamin,” sebut Andi Sudirman.(*)