Ketua KONI Kota Makassar Serahkan Medali dan Hadiah ke Pemenang Lomba Half Maraton 2023

ZONASULSEL.COM,MAKASSAR |Ketua Komite Nasional Indonesia KONI kota Makassar Ahmad Susanto menghadiri event Half Maraton 2023 yang digelar di Pantai Losari Makassar, Minggu, 18/06/2023.

Baca Juga Ketua KONI Kota Makassar Siap Sukseskan Makassar Half Marathon Tahun 2023

Selain Ahmad Susanto, hadir juga Sekretaris Kota Makassar, Muh Ansar dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Andi Patiware. Serta hadir juga Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar dan beberapa anggota DPRD Kota Makassar.

Event tahunan kota Makassar ini diikuti sekitar 4000 peserta. Selain pelari lokal dan pelari nasional, juga diikuti 45 peserta dari mancanegara. Yaitu dari Korea, Kenya, Brazil, Singapura, Filipina, Inggris, Skotlandia, dan Amerika

Half Marathon memperlombakan bebeberapa kategori. Mulai kategori pelajar, umum, 45 tahun ke atas dan kategori master baik putra maupun putri. Untuk pembagian jarak, dikelompokkan dalam tiga bagian yakni 5K, 10K, dan 21K.

Event ini  salah satu dari rangkaian acara Makassar Sport Week yang diselenggarakan oleh Dispora Makassar bekerja sama dengan KONI Makassar dan pengurus cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Makassar.

“Half Marathon 2023 ini merupakan event lomba lari jalan raya yang menjadi salah satu ikon Kota Makassar dan merupakan salah satu dari rangkaian acara Makassar Sport Week yang bertujuan  memotivasi para peserta untuk terus bergerak aktif dengan berlari agar menjadi sehat dan bugar,”tutur Ahmad Susanto

Keahdiran Ahmad Susanto di kegiatan tersebut, selain menyaksikan pelepasan peserta, juga ikut menyerahkan medali dan hadiah bagi pemenang lomba.(***)

.