Kejuaraan Menembak Kapolri Cup Sukses, Fadil Apresiasi Kapolri dan Ketua MPR

ZONASULSEL.COM,JAKARTA | Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023 berlangsung cukup sukses dengan 1.009 peserta. Ketua penyelenggara Komisaris Jenderal Fadil Imran memberi apresiasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua MPR Bambang Soesatyo yang mendukug kejuaraan ini dengan sekaligus menjadi peserta.

Baca Juga Gubernur Sulsel Kirim 2 Paskibraka ke Pusat Salah Satunya Dari Toraja 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikatannya memiliki pesan, supaya Polri memiliki peran meningkatkan olahraga Indonesia. “Supaya dapat kami lanjutkan, sebelumnya juga ada kejuaraan olahraga Judo dan Voli Kapolri Cup 2023,” kata Komjen Fdil yang juga menjabat Kabaharkam Polri saat ini.

Lapangan Tembak Perbakin menjadi tempat kejuaraan tersebut berlangsung. Kejuaraan ini dibuka okeh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, didampingi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau yang biasa disapa Bamsoet.

Dalam Eksebisi Tembak Pistol Eksekutif Duel Plat, Anggota BPK RI, Nyoman Adi Suryadnyana tampil sebagai juara. Posisi kedua ditempati Bamsoet. Adapun posisi ketiga diraih Kapolri Listyo Sigit.

Fadil Juara
Fadil Imran yang tampil di kelas Pati, juga unjuk kebolehan. Pria asal Sulawesi Selatan ini tampil sebagai juara. Adapun Juara I Kategori Tembak Sasaran Target 10 meter, yang diraih Bintara SPN Polda Jawa Barat Dimas Arya Prakasa.

Fadil menjelaskan, kejuaraan menembak ini bekerja sama dengan Pebakin. Event ini juga menjadi ajang asah kemampuan sekaligus seleksi atlet menembak menjelang PON Aceh – Sumatera Utara Tahun 2024.

Para pemenang mendapatkan piala, sertifikat, dan senjata sebagai hadiah. Khusus Juara 1, 2, dan 3 akan diberikan hadiah tambahan berupa lima pucuk senjata. (*)