Andi Satriady Bawa Materi Inovasi Andalan Bapenda Sulsel

ZONASULSEL.COM, MAKASSAR | Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Povinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr H. Reza Faisal Saleh, S.Stp, M.Si, diwakili Kepala Bidang Teknologi dan Sistem Informasi (TSI) Andi Satriady Sakka, S.Stp MM membawakan materi di hadapan peserta Studi Lapangan dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan 6 Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI, Pj Gubernur Sulsel Akui TNI Hebat dan Kuat

Andi Satriady membawakan materi terkait inovasi andalan Bapenda Sulsel yakni aplikasi Bapenda Sulsel Mobile dan Kedai Samsat, Rabu (2/8/2023).

Peserta stula Pemprov DKI Jakarta terdiri dari 30 orang pejabat administrator (eselon III) yang berasal dari beberapa OPD yang ada di DKI Jakarta.

Kgiatan ini berlangsung selama dua hari di kantor Bapenda Sulsel Jalan AP Petta Rani Makassa dan di Hotel Claro Makassar.

Kabid TSI memaparkan keunggulan dan dampak inovasi yang memberikan pengaruh signifikan terhadap pencapaian realisasi pajak daerah khususnya pajak kendaraan bermotor di Sulsel.

Kabid TSI juga mengajak peserta PKA memanjatkan doa untuk almarhum Kepala Bapenda Sulsel H. A. Sumardi Sulaiman, S.Sos, M.Si yang meninggal dunia pada Rabu (27/6/2023) malam. Almarhum dimakamkan di Dusun Cekkewatu, Desa Taruadae, Kabupaten Bone, Kamis 29 Juni 2023.

Menurutnya, karena kepemimpinan dan arahan almarhum, Bapenda Sulsel dapat melahirkan berbagai inovasi yang sangat menunjang peningkatan PAD di Provinsi Sulsel.(**)