Lapangan Pancasila Direvitalisasi, Layanan Kedai Samsat Tetap Beroperasi

ZONASULSEL.COM, PALOPO | Pemerintah Kota Palopo saat ini sedang melakukan revitalisasi Lapangan Pancasila Kota Palopo. Meski begitu, layanan Kedai Samsat Palopo yang beroperasi setiap Minggu pagi di lapangan ini, tetap dibuka dan melayani masyarakat. Hal ini dikemukakan Kepala UPT Pendapatan Wilayah Palopo, Chandrawali S.Kom, Jumat (4/8/2023).

Baca Juga Pererat Tali Silaturahmi Bapenda Kota Makassar Gelar Halal BI Halal Usai Libur Lebaran Idul Adha 1444 H

“Meski sedang ada pengerjaan di Lapangan Pancasila kita tetap buka. Karena pengerjaan tidak dilakukan di seluruh bagian. Terlebih, aktivitas masyarakat pada hari Minggu di sana tetap ramai,” jelasnya.

Hanya saja, menurut Chandrawali, lokasi Kedai Samsat yang biasanya beroperasi di sebelah timur lapangan, saat ini dipindahkan ke sebelah barat atau berada di sisi tribun lapangan.

“Karena lokasi yang biasanya menjadi tempat dibukanya kedai, kebetulan menjadi bagian yang direvitalisasi. Sehingga kita berpindah lokasi ke area tribun lapangan,” ungkapnya.

Layanan Kedai Samsat Palopo di Lapangan Pancasila sendiri sudah beroperasi sekira satu tahun. Hingga kini, animo masyarakat untuk memanfaatkan layanan ini cukup besar.

“Karena animo masyarakat yang cukup baik, kita konsisten membuka layanan di sana. Beberapa kali juga, bekerja sama dengan Jasa Raharja cabang Palopo, diadakan cek kesehatan gratis bagi masyarakat di sana,” pungkas Chandrawali.(**)