Kadishub Kota Makassar Menghadiri Bimtek Manajemen Keprotokolan

ZONASULSEL.COM,MAKASSAR | Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Aulia Arsyad, S.STP, M.Si menghadiri pembukaan Bimtek Manajemen Keprotokolan, di Hotel Four Points by Sheraton, Rabu (09/08/2023).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto, dan dihadiri oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menyampaikan Makassar merupakan daerah yang sering ditunjuk menjadi tuan rumah berbagai event nasional maupun internasional. Oleh karena itu, ia mendorong jajaran pegawai khususnya Kepala OPD, Camat hingga Lurah memahami ilmu manajemen keprotokoleran.

“Keprotokoleran itu kedisiplinan tata aturan, tata tempat dan tata waktu. Maka dari itu, kalau Camat dan Lurah mengerti protokol tidak ada yang malas,” ujarnya.

Danny menilai bahwa, protokoler bukan hanya sekedar pengaturan acara, tetapi penyelenggaraan pemerintahan. Sehingga ia berharap ASN Pemkot Makassar bisa memahami ilmu keprotokoleran.

Tak lupa, Danny Pomanto juga meminta kepada Kepala OPD, Camat dan Lurah mencari orang-orang yang memiliki potensi menjadi seorang protokoler sebagai bekal bagi mereka untuk bisa menjamu tamu-tamu dari luar, baik nasional maupun internasional.

“Insya Allah ini menjadi tekad kita untuk memperbaiki kota Makassar. Semoga dengan capacity building ini membuat kota kita semakin nyaman dan semakin dipercaya,” tutupnya.(**)