Hadiri Pesta Rakyat Tingkat Kecamatan, Ini yang Disampaikan Camat Rappocini

ZONASULSEL.COM,MAKASSAR | Pemerintah Kecamatan Rappocini menggelar Malam Pesta Rakyat dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 di Lapangan Tenis Outdoor Poltekkes, Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Banta-Bantaeng, Jumat (18/08/2023).

Baca Juga Hadiri Pesta Rakyat, Camat Rappocini Sosialisasikan “Jagai Anak’ta”

Acara malam pesta rakyat tingkat kecamatan ini diselenggarakan secara serentak di 15 Kecamatan di Kota Makassar dan dihadiri Wali Kota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto, Ketua DPRD Makassar, Dandim 1408 Makassar, Kapolrestabes Makassar, dan Kajari Makassar serta unsur forkopimda lainnya secara virtual melalu zoom meeting.

Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto ini mengucapkan terima kasih kepada unsur masyarakat yang terlibat dalam upacara 17 Agustus di Lorong Wisata, serta mengharap semua elemen masyarakat untuk mengantisipasi potensi kekeringan (El Nino) dan intensitas hujan pada tahun depan.

“Seluruh camat dan lurah untuk memantau warga yang mengalaminya kekurangan air bersih, PDAM siap melayani melalui tangki-tangki mobil.

Desember nanti diprediksi Makassar mengalami cuaca ekstrem curah hujan tinggi,” ujarnya.

Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos., M.AP dalam sambutannya mengapresiasi kinerja panitia, seluruh tokoh yang membantu kegiatan perlombaan-perlombaan sebelum malam pesta rakyat.

“Malam pesta rakyat ini diadakan untuk mempererat tali silaturahim antarwarga, dan instansi yang ada di Kecamatan Rappocini, dan mudah-mudahan masyarakat terhibur pada malam hari ini,” ungkapnya.

Malam pesta rakyat ini dimeriahkan dengan acara tari-tarian tradisional, hiburan lagu dari artis lokal, serta pembagian hadiah lomba.

Turut hadir dala kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, Sekcam Rappocini, Kapolsek Rappocini, Danramil Rappocini, Anggota DPRD Kota Makassar dapil Rappocini, para Lurah dan Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Rappocini, para ASN dan Laskar Pelangi lingkup Kecamatan Rappocini, Ketua LPM, FKPM, PJ Ketua RT/RW, para tokoh masyarakat, serta warga Kecamatan Rappocini. (**)