Camat Tallo Hadiri Pembukaan F8 di Anjungan Pantai Losari

ZONMASULSEL.COM,MAKASSAR | Pemerintah Kecamatan Tallo dibawa komando Camat Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si bersama jajarannya menghadiri pembukaan event F8 di Anjungan Pantai Losari, Rabu, (23/08/2023).

Baca Juga Camat Tallo Melayat ke Rumah Duka Almarhumah Prof. Johanna

Selain didampingi 15 Lurah se Kecanatan Tallo, Alamsyah juga memboyong ratusan Pj. Ketua RT/RW dan Pj. Ketua LPM untuk menyaksikan prosesi pembukaan even F8 yang sudah terlaksana selama 6 tahun berturut-turut.

Seremonial pembukaan ini diwarnai atraksi flypass dari TNI Angkatan Udara Lanud Sultan Hasanuddin sebagai bagian dari rangkaian Makassar International Eight Festival and Forum atau Makassar F8.

Acara yang dipusatkan di Pantai Losari Makassar ini dimulai dengan atraksi paramotor yang berhasil memukau penonton yang antusias menyaksikan keahlian para pilot.

Para pilot paramotor terdiri atas Anggota Silek Dislog Lanud Hasanuddin Peltu Sujaki dan Anggota PAM Asset Malimpung Pinrang Kopka Syamsul.

Selain atraksi Flypass, juga ada atraksi Thunder Flight dengan formasi 3 pesawat yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 11 Letkol Pnb Setyo Budi Pulungan.

Para penonton terlihat antusias saat menyaksikan atraksi ini, banyak di antara mereka yang melihat ke atas sambil mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel mereka.

Suasana kegembiraan dan kagum pun terpancar dari wajah-wajah mereka, termasuk dari Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, serta sejumlah kepala OPD dan tamu undangan lainnya. Mereka terpukau oleh aksi berani dan menawan dari tim pilot TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin.

“Ini pertama kalinya Sukhoi terbang sedekat ini dengan panggung selama ada F8. Karena Danlanud-nya adalah orang pertama yang juga membuat di F8 selalu ada Sukhoi. Apa yang dibawa luar biasa. Banyak angle yang membuat semua orang mempersiapkan kameranya,” ucap Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Dengan atraksi udara yang begitu memukau, Makassar F8 telah resmi dimulai dengan penuh semangat. Rangkaian acara yang beragam dan menarik diharapkan dapat memberikan pengalaman tak terlupakan bagi masyarakat Makassar dan para pengunjung dari berbagai daerah.(**)