Baznas Kota Makassar Serahkan Bantuan Pengobatan di Kelurahan Tallo

ZONASULSEL.COM, MAKASSAR, |Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Makassar, Ashar Tamanggong mengunjungi rumah salah seorang warga RT. 04 RW. 05 Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Kamis, (21/09/2023).

Baca Juga Camat Tallo Hadiri Kegiatan MCMI Cabang Kota Makassar di Masjid Darul Falah

Kedatangan orang nomor satu di Baznas Kota Makassar ini disambut oleh Lurah Tallo, Zainal, S.PI, M.Si sekaligus mendampingi ke rumah warganya. Tujuannya adalah untuk menyerahkan bantuan pengobatan berupa uang tunai.

Lurah Tallo, Zainal, S.PI, M.Si menjelaskan, Ketua Baznas Kota Makassar bersama rombongan datang menyerahkan bantuan pengobatan berupa uang tunai kepada salah seorang warga tidak mampu.

Menurut Zainal, bantuan ini diberikan sebagai salah satu fungsi Baznas membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat, salah satunya adalah membantu masyarakat yang kurang mampu dengan kriteria-kriteria tertentu.

Sekedar diketahui, Baznas yang sumber dananya berasalah dari iuran wajib para PNS baik PNS pusat maupun PNS Pemda, bertanggung jawab untuk mensejahterakan masyarakat sehingga tugas pemerintah menjadi lebih ringan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kelurahan Tallo mengucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas Kota Makassar atas bantuannya kepada warga kami. Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tandasnya.(**)