Nahkodai Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto Bertekad Wujudkan Mimpi Anak Makassar Menuju Pentas Dunia.

ZONASULSEL.COM, MAKASSAR,|Hari ini  Ahmad Susanto Resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) Makassar, bertempat di Hotel Horizon Makassar, Kamis 21/09/2023

Baca Juga Haornas 2023, Ketua KONI Makassar Kunjungi 2 Mantan Atlet yang Terbaring Sakit

Ahmad Sasanto dilantik bersama pengurus  Askot PSSI Makassar periode 2023-2027 oleh Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulsel, Ahmadi Jafri

Dalam Sambutannya Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulsel, Ahmadi Jafri mengatakan agar pengurus yang baru terbentuk selalu kompak dan solid

“Sekarang telah terbentuk kepengurusan baru. Saya mohon dengan hormat, untuk tidak ada dua bahasa di dalam Askot PSSI Makassar. Apa yang disampaikan Pak Ketua harus bisa diikuti. Kalau tidak sependapat, maka dibuatkan rapat,” kata Ahmadi Jafri dalam sambutannya.

“Sehingga, Askot PSSI Makassar ini, bisa sesuai dengan cita-cita Pak Ketua yang ingin mendunia. Jadi, organisasi ini juga harus solid kalau memang mau mendunia. Pondasinya harus solid. Kalau tidak solid, maka tidak akan mampu didapatkan,” sambungnya.

Sementara itu, Ahmad Susanto selaku Ketua Umum Askot PSSI Makassar dalam sambutannya mengatakan dirinya bertekad akan mengembangkan kualitas persepakbolaan di Kota Daeng.

“Momen ini menjadi sebuah refleksi dan titik persinggahan kita menemukan dan merumuskan kembali arah pembangunan dan prestasi sepak bola di Kota Makassar?,” papar Ahmad Susanto saat memberi sambutan.

“Apakah yang kita lakukan selama ini sudah merupakan jalan yang dituntun untuk mengembangkan sepak bola di Makassar atau masih ada hal-hal lain yang perlu kita lakukan ke depan?,” sambungnya.

Ahmad Susanto  yang juga menjabat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar  mempunyai mimpi besar.

Ia ingin menyelaraskan kualitas pesepak bola belia sebagai bagian dari perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

“Visi, tujuan, dan arah yang kita mau tuju dalam organisasi ini adalah pembangunan sepak bola di Kota Makassar. Sehingga diharapkan nantinya bisa berkontribusi sebesar 35 persen dari kemajuan indeks Indonesia Emas di 2045 mendatang,” ungkapnya.

Ahmad Susanto pun memiliki impian besar dalam menakhodai Askot PSSI Makassar. Yaitu, mewujudkan mimpi anak-anak Makassar menuju pentas dunia.

“Misi kita (Askot PSSI Makasar) sangat mulia. Kita ingin mewujudkan mimpi anak-anak Makassar menjadi pemain dunia. Hal ini sejalan dengan tema yang kita usung pada pelantikan ini adalah ‘PSSI Makassar Mendunia’,” jelas Ketua KONI Makassar itu.

Ahmad Susanto tidak sekedar mengumbar janji-janji semu, tetapi mulai merintis misi mulia itu. Ia pun membawa Askot PSSI Makassar dan FC CambuurBelanda berkolaborasi dalam mencetak pemain dunia.(**)