Dinsos Makassar Salurkan Air Bersih di Kelurahan Lembo

ZONASULSEL.COM, MAKASSAR |Setelah hampir sebulan tidak merasakan air produksi PDAM, warga Kompleks Bumi Sunu Pernai RT. 05 RW. 04 Kelurahan Lembo, kecamatan Tallo, Kota Makassar akhirnya bisa bernapas legah. Itu setelah satu mobil tangki milik Dinas Sosial Kota Makassar mendistribusikan air bersih di kompleks tersebut, Rabu, (20/09/2023) malam.

Baca juga Camat Tallo Pimpin Rakor Persiapan Liga Lorong Piala Sukarno

Lurah Lembo, M. Armansyah Fernanda, S.STP, M.Ap yang ikut mendampingi warganya mengatakan, pendistribusian air bersih ke titik-titik yang kena dampak kekeringan sudah di inventarisir dan terjadwal. Semua yang kena dampak akan mendapatkan didistrubusi air bersih. Hal ini juga sesuai petunjuk camat Tallo.

“Alhamdulillah malam ini pendistribusiannya di RT. 05 RW. 04, tepatnya di Kompleks Bumi Sunu Permai. Tentunya, saya atas nama pemerintah dan masyarakat kelurahan Lembo berterima kasih dan bersyukur karena warga kami sdh bisa menikmati air bersih. Terima kasih juga kepada bapak Camat Tallo yang telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial yang langsung bergerak cepat mendistribusikan air bersih,” ucap Arman, sapaan akrab Lurah Lembo.

Sekedar diketahui, fenomena El nino dengan kemarau panjang membawa dampak kekeringan di wilayah Kota Makassar. Banyak sumber mata air yang menyusut dan mengering sehingga banyak warga membutuhkan air bersih, termasuk warga Kelurahan Lembo.(**)