Hadiri Final Party, Ahmad Susanto: Olahraga Kian Bermasyarakat

ZONASULSEL.COM, MAKASSAR | Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto hadir pada final party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series, di GOR Andi Mattalatta, Jumat (29/9/2023).

Baca Juga Haornas 2023, Ketua KONI Makassar Kunjungi 2 Mantan Atlet yang Terbaring Sakit

Ahmad Susanto takjub dengan penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series yang melibatkan pelajar. Bukan hanya itu, animo pelajar yang hadir juga sangat luar biasa. Hingga ribuan orang.

Kondisi ini, kata Ahmad Susanto, olahraga kian memasyarakat di tingkat pelajar.

“Luar biasa. Semoga event ini terus hadir dan menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengeksplorasi kemampuan olahraga basket yang pada akhirnya bisa mengukir prestasi membanggakan bagi negeri,” kata Ahmad Susanto.

Lanjut Ahmad Susanto, program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto mendorong agar olahraga memasyarakat. Termasuk di tingkat pelajar.

Sementara itu, SMA Rajawali Makassar menggagalkan SMAN 11 (Smanses) Makassar mengawinkan gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series.

Hal itu setelah di partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series, putra Rajawali menghempaskan Smanses dengan skor, 75-63, di GOR Andi Mattalatta, Jumat (29/9/2023).

Kemenangan putra Rajawali terasa spesial. Pasalnya, selain merengkuh gelar juara, sekaligus membalas kekalahan atas lawan yang sama pada 2022. Dibayar tuntas.

Sejak kuarter pertama hingga kuarter keempat, laga kedua tim berlangsung sengit. Baik putra Rajawali dan Smanses, sama-sama tidak mengendurkan serangan.

Ditemui seusai pertandingan, Asisten Pelatih putra Rajawali, Andi Bayu Pratama mengapresiasi motivasi bertanding anak asuhnya yang terus terjaga hingga laga berakhir.

Kata Bayu, laga final, tidak mudah. Skuat putra Rajawali sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya.

“Ini hasil dari persiapan yang kami lakukan sekitar enam bulan. Terima kasih doa dan dukungannya untuk kami (Rajawali, red),” sebut Bayu.
Sementara itu, Pelatih putra Smanses, Kurniawan Hazairin menuturkan, anak asuhnya sudah berjuang. (*)