Camat Mamajang Menghadiri Penyuluhan Percepatan Penurunan Stunting

ZONASULSEL.COM, MAKASSAR | Rumah Sakit Ibnu Sina YW-UMI Makassar berkolaborasi dengan AMSA FK-UMI dan Nucifera Cafe, menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat terkait percepatan penurunan Stunting, 02/10/2023

Baca juga Camat Mamajang Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ashar Onta Baru

Bertempat di Aula Kodim 1408/Makassar, Kegiatan ini dihadiri Camat Mamajang M. Ari Fadli S. STP, dan Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) dr Udin Saputra Malik

Dalam sambutannya M Ari Fadli mengapresiasi kegiatan tersebut dan Dia berharap kegiatan ini terus berjalan untuk mewujudkan Kecamatan Mamajang Zero Stunting.

Dan Dia berharap metode yang dilakukan dalam kegiatan tersebut dapat menjadi contoh untuk kecamatan lainnya.

Sementara itu Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) dr Udin Saputra Malik juga mengapresiasi kegiatan kolaborasi tersebut yang melibatkan sejumlah elemen.

Diantaranya unsur pemerintah, akademisi, badan dan pelaku usaha, masyarakat serta komunitas, yang bersinergi dan berkolaborasi untuk tujuan yang sama yaitu Mamajang Zero Stunting.

Ia menyebutkan mulai saat ini Kecamatan Mamajang menjadi percontohan penanganan program penurunan stunting di Kota Makassar.

Acara kolaborasi pengabdian masyarakat Rumah Sakit Ibnu Sina Yayasan BW UMI ini merupakan rangkaian kegiatan dari Program Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Mamajang yang telah berjalan sejak 14 September 2023.

Selain itu acara dirangkai dengan penyuluhan kepada orangtua anak yang beresiko stunting, ibu hamil, calon pengantin, serta Kader PKK.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan anak/balita yang berisiko stunting, ibu hamil serta catin se-Kecamatan Mamajang.

Peserta penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan berasal dari perwakilan warga dari 13 kelurahan se-Kecamatan Mamajang.(*)