Cabor Balap Sepeda Biringkanaya dan Mamajang bersaing ketat Dulang Medali di Porkot VIII Makassar 2023

ZONASULSEL.COM, MAKASSAR |Kecamatan Biringkanaya dan Mamajang bersaing ketat mengumpulkan medali di cabang olahraga balap sepeda Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023. Hingga hari kedua perlombaan balap sepeda, kedua kecamatan ini bersaing berburu mendulang medali.

Untuk sementara dari enam nomor yang sudah memasuki babak final, Biringkanaya unggul tipis dengan perolehan tiga medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Sementara Mamajang sudah mengoleksi dua medali emas. Satu emas lainnya diraih Nasrul dari Kecamatan Tamalanrea pada nomor BMX putra.

Tiga medali emas Biringkanaya dipersembahkan pembalap Afsan Revan di kelas Mountain Bike (MTB) putra, Kaesa Nur Reski di nomor mountain bike (MTB) putri serta Yudianto di nomor sirkuit race putra.

Sementara itu dua medali emas Kecamatan Mamajang diraih Muh Arsyam Samir dari nomor Individual Time Trial (ITT) putra dan sirkuit race putra.

Lomba balap sepeda Pekan Olahraga Kota Makassar 2023 dilangsungkan di sirkuit balap sepeda kawasan Centre Point of Indonesia (CPI) Makassar. Pertandingan balap sepeda akan dilanjutkan Selasa, 24 Oktober hari ini.

“Ada beberapa nomor final akan dilombakan Senin ini. Perburuan medali tentu akan terus berlanjut,” kata Jusmiah Syam Rapi, panitia pertandingan balap sepeda.

Selain balap sepeda, Pekan Olahraga Kota Makassar 2023 juga mempertandingkan beberapa cabor lainnya. Porkot Makassar akan berlangsung hingga 29 Oktober mendatang. (*)