Porkot VIII Makassar 2023 Kecamatan Biringkanaya Pimpin Perolehan Medali Emas Cabor Petanque

ZONASULSEL.COM, MAKASSAR |Kontingen Kecamatan Biringkanaya memimpin perolehan medali emas dengan raihan satu emas di Cabang Olahraga (Cabor) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023.

Bertanding di hari pertama nomor single man, Selasa (24/10/2023), kontingen Biringkanaya berhasil tampil gemilang. Di babak penyisihan, tim ini berhasil unggul atas lawan-lawannya hingga mengantarkannya meraih satu tiket ke semifinal.

Di semifinal, Biringkanaya ditantang Kecamatan Mamajang. Perlahan tapi pasti, tim Biringkanaya berhasil menyudahi pertandingan dengan skor telak 13-6 atas Mamajang dan memastikan tiket final.

Sementara di semifinal kedua, mempertemukan tim Kecamatan Manggala vs Rappocini. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit, tim Rappocini berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan sekaligus melaju ke final dengan skor cukup jauh 7-13.

Di partai puncak, tim Biringkanaya mendapat perlawanan yang cukup ketat dari tim Rappocini. Saling kejar poin terus terjadi sepanjang pertandingan berlangsung.

Bagai pepatah usaha tak akan menghianati hasil. Setelah melalui perjuangan yang tidak kenal menyerah, Biringkanaya akhirnya sukses meraih kemenangan. Medali emas pun berhasil dibawa pulang.

Medali perak diraih kontingen Rappocini dan medali perunggu direbut tim Kecamatan Manggala. Tehnical Delegate Cabor Petanque Dr Beni Badaru usai upacara penghormatan pemenang (UPP) mengatakan pertandingan nomor single man berlangsung baik.

Dr Beni berharap pertandingan hari kedua Rabu (25/10/2023) untuk single women bisa lebih baik lagi.

“Saya kira bagi saya adalah menjunjung tinggi sportifitas itu yang utama,” tukasnya. (*)