Tim E-Sport Kecamatan Biringkanaya Boyong Dua Medali Emas di Porkot VIII Makassar 2023

ZONASULSEL.COM, MAKASSAR | Cabang olahraga (Cabor) e-sport sudah menuntaskan pertandingan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023 di Anjungan Pantai Losari, Jumat (27/10/2023) malam tadi.

Baca Juga Lurah Tallo Zainal Bakar Semangat Tim Sepak Bola Tallo FC

Dari tiga nomor yang diperlombakan, tim e-sport Kecamatan Biringkanaya tampil dominan dengan merebut dua medali emas.

Dua keping emas Biringkanaya diperoleh dari nomor free fire dan mobile legend atau MLBB. Satu medali emas lainnya direbut tim e-sport Kecamatan Manggala dari nomor PUBG mobile.

Penyerahan medali kepada para pemenang e-sport diberikan sejumlah pengurus KONI Kota Makassar. Mulai dari Ketua Bidang Hukum KONI Makassar, Mochtar Djuma, Wakabid Organisasi, Andi Yasin Iskandar, Wakabid Humas, Fachruddin Palapa, Wakabid Sains dan Iptek, Dr Muhammad Ishak, dan Kepala Sekretariat KONI Makassar, Ratno.

Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kota Makassar, Yusuf Akbar hadir langsung dalam upacara penghargaan pemenang. Yusuf juga menyerahkan medali kepada pemenang.

E-sport merupakan cabang olahraga yang baru dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar tahun ini. Di Porkot sebelumnya, cabor ini belum dipertandingkan.

itu sebabnya Ketua Umum ESI Makassar Yusuf Akbar mengapresiasi jajaran pengurus KONI Makassar yang mendorong pengembangan olahraga e-sport dengan mempertandingkan cabor ini di multievent olahraga Pekan Olahraga Kota Makassar 2023. (*)