Camat Ujung Tanah Ikut Semarakkan Karnaval Budaya HUT ke-416 Kota Makassar

ZONASULSEL.COM,MAKASSAR |Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-416 Kota Makassar dipusatkan di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, pada Kamis (02/11/2023).

Baca Juga Kirab Obor Porkot VIII. Camat Ujung Tanah Bakar Semangat Atlet

Perayaan Puncak HUT Kota Makassar diawali dengan gala dinner di Tugu MNEK Kawasan CPI. Hadir dalam acara tersebut, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, serta seluruh unsur Forkopimda lingkup Pemkot Makassar. Acara kemudian dilanjutkan di Jembatan Toraja kawasan CPI.

Peringatan HUT ke-416 Kota Makassar mengusung tema The Next Gen For All . Acara di laksanakan Jembatan Toraja diawali dengan persembahan untuk Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi. Dilanjutkan dengan penampilan ratusan penari kolosal diiringi lagu Sulawesi Parasanganta, penampilan drumband dari Satpol PP Kota Makassar, lalu lagu Indonesia Raya dan mars Makassar Jaya.

Karnaval budaya ini diikuti oleh Kecamatan Ujung Tanah dan seluruh OPD lingkup Kota Makassar hingga masyarakat dan pelajar dengan total peserta mencapai 7000 orang. Selain berbagai pertunjukkan, Peringatan HUT ke-416 Kota Makassar juga diisi dengan aksi dukungan untuk Palestina.(**)