Ratusan Atlet di 13 Provinsi Ikut Berlaga Kejurnas Bola Basket 3×3

ZONASULSEL.COM,MAKASSAR | 13 Provinsi di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola basket 3×3 yang berlangsung hari ini (30/11/2023), di Trans Studio Makassar.

Baca Juga Ketua KONI Sulsel Kunjungi Kampung Atlet Porkot VIII Makassar 2023

Mereka ratusan atlet basket dari 13 provinsi di Indonesia ini berlaga dengan membawa nama daerahnya masing-masing untuk merebut penghargaan dalam Kejuaraan Nasional ini, selain itu juga membangun silaturahmi antara atlet bola basket se Indonesia.
Panitia pelaksana, Wahyu Hidayat mengatakan, Kejurnas ini merupakan bagian dari memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-416 Kota Makassar, dan juga menjalin silaturahmi antara antlet bola basket se Indonesia, Selain itu juga menjadi ajang test event dan ajang telescouting menuju event international untuk kelompok umur under 18.
“Mereka atlet dari berbagai wilayah, tidak hanya Makassar. Tapi ada beberapa Provinsi di Sulawesi dan Maluku, dan juga yang datang dari beberapa provinsi di Jawa dan Kalimantan. Turnamen berlangsung mulai hari ini Kamis (30/11/2023), hingga Minggu (3/12/2023), di Trans Studio,” kata Wahyu menambahkan.
“Event Kejurnas ini merupakan event pertama kali diselenggarakan di Makassar. Bahkan di Sulawesi Selatan,” tandasnya. (*)