Ketua KONI Makassar dan KONI Surakarta Inisiasi Pembentukan Forum KONI Kota se-Indonesia

ZONASULSEL.COM,MAKASSAR |Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto Bersama Ketua KONI Kota Surakarta, Lilik Kusnandar menginisiasi pembentukan Forum KONI Kota se-Indonesia.

Baca Juga KONI Makassar Kolaborasi IKA Unhas Gagas Grand Desain Olahraga

Ide pembentukan paguyuban ini terungkap saat pengurus KONI Kota Makassar melakukan kunjungan studi tiru di kantor KONI Kota Surakarta, Jawa Tengah, akhir November lalu.

Forum ini akan dijadikan wadah berhimpun dan berdiskusi para pengurus KONI Kota se-Indonesia dalam membina dan mengembangkan prestasi olahraga di tanah air.

Melalui lembaga ini, sharing gagasan dan program memungkinkan dilakukan jajaran pengurus KONI Kota di Indonesia.

“Organisasi ini akan menjadi wadah untuk saling berbagi informasi dan inovasi tata kelola organisasi olahraga. Selain itu juga memungkinkan sharing pembinaan atlet, pelatih, dan sumber daya olahraga lainnya,” kata Ahmad Susanto.

Rencananya wacana pembentukan Forum KONI Kota se-Indonesia ini akan terus disosialisasikan dengan jajaran pengurus KONI Kota di Indonesia. Termasuk beberapa KONI Kota di seluruh wilayah Indonesia.

Ahmad Susanto mengatakan selama ini belum terjalin sinergi dan komunikasi intens antarpengurus KONI Kota se-Indonesia. Padahal potensi dan inovasi pengembangan olahraga banyak muncul dari beberapa KONI Kota di Indonesia. (#)