Bupati Chaidir Syam Apresiasi Perhatian Pj Gubernur Bahtiar untuk Kabupaten Maros

ZONASULSEL.COM, MAROS | Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Bupati Maros Chaidir Syam, melakukan penanaman cabai di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, di Jalan DR Ratulangi, Minggu, 10 Desember 2023.

Baca Juga Jalan Sehat Bersama Warga Maros, Pj Gubernur Bahtiar Serahkan Bantuan Sembako dan Alsintan

“Tidak ada ucapan lain, selain ucapan terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Sulsel yang setiap saat memberikan perhatian terhadap pembangunan di Sulsel. Khususnya di Maros dengan berbagai bantuan,” kata Chaidir Syam.

Ia menyebutkan berbagai bantuan bidang pertanian telah diberikan. Bahkan, ia membocorkan agenda pada 22 Desember 2023 mendatang. Dimana Pj Gubernur dan Menteri ATR/BPN di Maros akan membagikan sertipikat tanah sekaligus penanaman pisang di Desa Allaere.

“Beliau juga akan membantu 20.000 bibit sukun dan terutama akan ditanam di sekitar kawasan Rammang-rammang. Itu adalah bentuk perhatian Bapak Pj Gubernur pada Maros,” ungkapnya.

Adapun Bahtiar Baharuddin menyampaikan, pada prinsipnya lahan milik negara yang ingin dimanfaatkan bisa gunakan untuk ketahanan pangan. Tahun depan, Ia hendak menyelesaikan berbagai persoalan inflasi akibat cabai yang juga menjadi persaolan di Indonesia.

Bahkan dalam sejarah Indonesia, belum ada kabupaten/kota atau provinsi di Indonesia yang bebas inflasi cabai.

“Bahkan ada kecenderungan meningkat dari waktu ke waktu dan selalu menjadi bahan diskusi. Maka kami hendak mengikhtiarkan tahun depan menyelesaikan ini,” jelasnya. (*)