Jelang Nataru Camat Rappocini Gelar Rakor Forkompimca

ZONASULAEL.COM,MAKASSAR | Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos,M.AP menggelar Rapat Koordinasi Forkompimca dalam rangka menghadapi Perayaan Hari Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 Tingkat Kecamatan Rappocini yang digelar di Aula Emmya Saelan Kantor Kecamatan Rappocini, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga Camat Rappocini Pamerkan SIAMPI di Pameran dan Seminar Implementasi Aksi Perubahan PKA

Turut Hadir Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf, S.Sos.,MM, Perwakilan Koramil 1408-13/Rappocini, Sekcam Rappocini, Danru BKO Satpol PP Kecamatan Rappocini, Ketua LPM Kecamatan Rappocini, para Lurah se-Kecamatan Rapppocini, Ketua LPM Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan serta ketua/perwakilan Gereja se-Kecamatan Rappocini.

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara, Aminuddin menyampaikan bahwa tahun ini perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru bertepatan dengan Pemilu Damai untuk itu perlu adanya sinergitas dalam menciptakan kondisi aman dan damai.

“Dalam rapat koordinasi ini, perlu kami sampaikan bahawa kegiatan Nataru kali ini bertepatan dengan Pemilu Damai sehingga kami harapkan sinergitas kita semua untuk menciptakan kondisi aman dan damai” ujar Aminuddin.

“Untuk itu saya harapkan kepada pihak Gereja untuk dapat berkoordinasi dengan Tripika Kecamatan dan Kelurahan dalam menyambut natal. Serta untuk tahun baru saya harapkan para lurah untuk mengaktifkan posko di kontainer Makassar Recover bersama LPM, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta tokoh masyarakat untuk memetakaan wilayah rawan konflik di wilayah masing-masing” tambahnya.

AKP Muhammad Yusuf dalam kesempatan tersebut, meminta kepada peserta rapat koordinasi untuk dapat melaporkan terkait pusat-pusat keramaian, peredaran minuman keras serta petasan yang dapat menggangu keamanan selama natal dan tahun baru.

“Untuk menghadapi natal pihak Kepolisina dan TNI telah mulai melakukan pengamanan dan kami harapkan koordinasi yang baik dengan pihak Gereja. Untuk tahun baru kami harapkan kepada Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melaporkan terkait pusat keramaian, kondisi wilayah dan peredaran minuman keras serta petasan yang dapat menggangu keamanan” ujar AKP Muhammad Yusuf.(**)