Komisi D Minta KONI Makassar Kembangkan Olahraga di Pulau

Monev DPRD Makassar, Komisi D Puji Kinerja dan Inovasi Koni Makassar

ZONASULSEL.COM, MAKASSAR-|Komisi D DPRD Kota Makassar mengapresiasi kinerja dan inovasi KONI Kota Makassar dalam mendorong peningkatan prestasi olahraga di Kota Makassar. Sukses penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023 menjadi salah satu indikator keberhasilan program pengembangan prestasi olahraha di kota ini.

Baca Juga Rencana Bangun Sport Centre Tahun 2024, Ahmad Susanto, Kumpulkan Korcam KONI se Makassar

Hal ini terungkap dalam rapat monitoring dan evaluasi (Monev) di ruang Komisi D DPRD Kota Makassar, Jumat (15/12). Raker dipimpin langsung Ketua Komisi D DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim.

Hadi Ibrahim mengatakan KONI Makassar sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan profesional dalam mendorong dan mengembangkan prestasi olahraga di Makassar.

“Mungkin ke depan juga KONI Makassar perlu pikirkan untuk membuat event olahraga yang mendukung toleransi antarumat beragama,” katanya.

Apresiasi serupa disampaikan anggota Komisi D DPRD Makassar, Saharuddin Said. Ia mengatakan pengelolaan organisasi di KONI Makassar sangat baik dan profesional. Komunikasi yang mudah terjalin dengan DPRD dan SKPD terkait menjadi nilai plus bagi KONI Makassar.

“Kami sangat mengapresiasi dan salut pada pengelolaan organisasi teman-teman pengurus KONI Kota Makassar yang sangat kreatif dan inovatif dalam membuat program untuk pengembangan prestasi olahraga di Makassar,” kata Saharuddin Said, anggota Komisi D DPRD Makassar.

Saharuddin juga meminta KONI Makassar memberi perhatian khusus untuk pengembangan olahraga di wilayah pulau. Ia mengatakan potensi remaja dan pemuda di kepulauan juga perlu diarahkan melalui pembinaan olahraga secara berkesinambungan.

Sebelumnya Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto melaporkan sejumlah kegiatan yang dilakukan KONI Makassar sepanjang 2023. Salah satunya adalah Porkot Makassar yang digelar 20-28 Oktober 2023. Event olahraga terakbar di Makassar ini diikuti 5.000 atlet dan officoal dari 15 kecamatan di Makassar.

“Terima kasih dukungan dan support Komisi D DPRD Makassar dalam mengawal program dan anggaran untuk pembinaan olahraga di Makassar. Semoga sinergi ini terus terjalin di masa-masa mendatang,” katanya.

Terkait usulan pengembangan olahraga di pulau, Ahmad Susanto mengatakan pihaknya akan menjadikan salah satu program di 2024. Mulai dari pembinaan atlet usia dini hingga penyediaan fasilitas olahraga untuk remaja dan pemuda di kepulauan.

Selain Ahmad Susanto, raker juga dihadiri sejumlah pengurus KONI Kota Makassar. Di antaranya Sekum KONI Makassar, Muh Nur Taufik, Wakil Ketua Kusayyeng, dan sejumlah ketua bidang lingkup KONI Kota Makassar. (*)