Buka Kejuaraan Renang Laut, Ahmad Susanto :Turnamen ini Perlu Digallakan Dalam Upaya Jaring Atlet Berbakat

ZONASULSEL.COM,MAKASSAR || Pengurus Aquatik Indonesia Kota Makassar, gelar Kejuaraan renang laut yang diikuti 205 peserta dari berbagai daerah, Jawa Timur, Palu, Surabaya, Balik Papan Papua dan Sulawesi selatan Minggu 17/12/2023

Baca Juga Komisi D Minta KONI Makassar Kembangkan Olahraga di Pulau

Bertempat di perairan Losari Makassar, kejuaraan ini dibuka oleh Ketua KONI kota Makassar Ahmad Susanto. Dalam sambutannya mengapresiasi turnamen renang laut yang digelar setiap tahun.

“Turnamen seperti ini perlu terus digalakkan dalam upaya menjaring atlet berbakat sekaligus dalam mendorong prestasi olahraga renang di Makassar,” kata Ahmad Susanto.

Pada kesempatan yang sama Ketua Aquatik Indonesia Kota Makassar, H Muh Yunus HJ mengatakan selain mendorong prestasi olahraga renang, turnamen ini juga merupakan bagian dari kontribusi Aquatik Indonesia Makassar dalam menyemarakkan hari jadi ke-416 Kota Makassar

Pada kejuaraan tersebut, Atlet renang asal Jawa Timur, Moch Akbar Putra Taufik  keluar sebagai juara pertama kategori putra umum catatan waktu 16.12.03 disusul Moch Dimas yang juga berasal dari Jawa timur catatan waktu 16.40.03. sedangkan untuk posisi ke 3 Atlet renang andalan Makassar, Aril Hidayatullah dengan catatan waktu 16.550.24(**)

Sementara untuk kategori atlet putra, juara pertama diraih Clief Halim dari klub renang Paotere. Peringkat dua diraih Rezkiyanto dari Garuda Laut dan Moh Rasya Andi Pratama dari klub Paotere di peringkat tiga.

Di kategori putri umum, juara pertama diraih Nurfa Inayah Nurul Qalbi dari Unhas. Posisi kedua diraih Siti Salsabila Mujahid dari SMPN 27 Makassar dan juara tiga Ananda Rintania dari klub Paotere.

Kejuaraan renang laut yang digelar pengurus Aquatik Indonesia Kota Makassar itu start dari perairan Lae-lae dan finish di perairan Losari Makassar. (**)