Bank Sulselbar Beri KUR Rp1,15 miliar ke Petani Pisang di Kabupaten Bone

ZONASULSEL.COM, BONE || Bank  Sulselbar  memberikan  Kredit  Usaha  Rakyat (KUR)  Pisang Cavendish  kepada  Kelompok  Tani  KSU  Labongke,  Desa  Mattampawanie,  Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone.  Diberikan   kepada  13 petani  dengan  luas  lahan 11,5   hektar  dengan  total plafon KUR sebesar  Rp1,15 miliar.

Baca Juga Peringatan Hari Bela Negara, Pj Gubernur Sulsel Serahkan Sejumlah Bantuan

Penandatanganan akad perdana dengan nasabah penerima di Aula Rumah Jabatan Bupati Bone, Selasa, 19 Desember 2023. Ketua Kelompok Petani KSU Labongke, Rustam Pale, berterima kasih atas fasilitas KUR yang diberikan.

“Alhamdulillah, pertama saya berterima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel dan pimpinan Bank Sulselbar serta Bapak Bupati Bone, telah membantu petani di daerah kami,” kata Rustam.

“Insya Allah saya akan mengajak yang lain, karena ini adalah peluang usaha karena menurut saya luar biasa dan ini sangat menjanjikan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bahtiar mengajak petani lain untuk memanfaatkan fasilitas KUR ini. KUR untuk budidaya yang dibayarkan setelah panen, dengan bunga 6 persen pertahun, KUR usaha mikro dengan plafon anggaran maksimal Rp100 juta per hektare.

“Ini langkah konkrit kita hari ini, sudah ada saudara kita yang diberikan kesempatan mendapatkan KUR. Mohon diberi tahu semua kelompok tani yang ada,” pesan Bahtiar. (*)