Ketua Panwaslu Kecamatan Uluere Imbau Warga Agar Tidak Tergoda Dengan Money Politic

Panwaslu Kecamatan Uluere Nasyruddin Melakukan Sosialisasi Terkait Tahapan Kampanye

ZONASULSEL.COM ,BANTAENG || Ketua Panwaslu Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng, Nasyiruddin bersama anggotanya Suryanti dan Herlina M melakukan sosialisasi terhadap penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino bertempat di Aula Kantor Camat Uluere, 26/12/2023

Baca Juga Camat Tallo Dampingi Pj Gubernur dan Walikota Makassar Tinjau Harga Komoditi di Pasar Pannampu

Nasyiruddin saat memberikan sosialisasi menyampaikan langsung ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar menyongsong pemilu 2024 penting untuk mengenali sosok pemimpin yang dapat memperjuangkan hak-hak masyarakat, khususnya penerima manfaat.

“Kita berharap pesta demokrasi atau pemilu 2024 nanti itu akan melahirkan pucuk pimpinan tertinggi yakni presiden yang betul-betul lahir untuk memperhatikan hak-hak rakyat.

Begitupun Wakil Rakyat DPR RI, DPD, FPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten diharapkan yang lahir betul-betul penyambung lidah atau penyambung aspirasi rakyat,”tutur Nasyiruddin.

Lebih lanjut Nasyiruddin menyampaikan kepada KPM penerima BLT El Nino, tahapan kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai dari Tanggal 28 November 2023 s/d tanggal 10 Desember 2024.

Dia mengimbau kepada KPM untuk tidak menjerumuskan diri memilih pemimpin karena Money Politic.(Politik Uang)

“Jangan sampai bapak dan ibu memilih pemimpin bukan berdasarkan hati nurani. Ini tentunya sangat fatal karena akan melahirkan bibit-bibit pemimpin yang korup.

Oleh sebab itu mari kita memilih sesuai hati nurani kita, tanpa ada tekanan atau paksaan dari pihak manapun, baik dari Pihak pendamping PKH dan sebagainya.

Dan mari kita awasi bersama tahapan kampanye bapak Ibu, jika ada pendamping yang ikut terlibat dalam politik praktis, maka tolong ditegur, jika sudah ditegur dan masih tidak menghiraukan, maka segera laporkan ke kami di Panwaslu biar kami mencoba untuk memberikan teguran.

Dan, harus diketahui oleh bapak ibu, bahwasannya  bukan pendamping PKH yang memberikan bantuan, tapi bantuan itu dari pemerintah yang diperuntukkan untuk kesejahteraan rakyat.

Dan seharusnya Pendamping PKH berterimakasih kepada bapak ibu, karena adanya bantuan yang diterima oleh bapak ibu, mereka mendapatkan pekerjaan mendampingi ibu, bapak,”tutur Nasyiruddin.

Penyaluran BLT El Nino dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial dan jajaran serta para pendamping SLRT, PKH dan TKSK. Turut hadir Kepala Desa Bonto Daeng (**)